1. Larangan Memakan Buah Pepaya

Beautynesian, siapa yang tidak tahu pepaya? Buah lembut, manis, dan menyegarkan berwarna orange ini pasti sangat disukai kaliankan? Tapi ternyata mengkonsumsi buah pepaya saat hamil usia muda itu dilarang lho! Dalam buah pepaya terdapat kandungan papain dan pepsin yang ternyata dapat menghambat pertumbuhan janin dan zat lateks yang dapat menyebabkan kontraksi dirahim serta memicu tanda keguguran tanpa pendarahan. Bagaimana? Cukup mengerikan bukan? Untuk Ibu hamil muda sebaiknya hindari dulu konsumsi buah pepaya ini ya!

1. Larangan Memakan Buah Pepaya
source: https://gedubar.com/3709-khasiat-buah-pepaya-bagi-kesehatan/

2. Larangan Memakan Ikan Mentah

Memakan ikan mentah apalagi jika bersatu dengan sushi pasti enak sekalikan Beautynesian? Tapi untuk ibu hamil muda sebaiknya stop dulu mengkonsumsi ikan mentah, walaupun ikan mentah memiliki berbagai khasiat dan vitamin yang baik bagi tubuh, tapi ternyata hal ini malah tidak berlaku untuk ibu hamil muda.

Konsumsi ikan mentah dapat menyebabkan kuman dan bakteri berkembang biak hingga menjadi infeksi. Salah satu infeksi yang kerap menyerang ibu hamil adalah infeksi listeria. Listeria dapat menyerang bayi melalui plasenta sehingga bisa menyebabkan keguguran atau bayi lahir prematur.

2. Larangan Memakan Ikan Mentah
source: https://www.happyfresh.id/blog/cara-memilih-ikan-salmon-yang-segar/
baca juga

3. Hindari Berdiri atau Duduk Terlalu Lama

Bersantai-santai duduk di sofa menyenangkan bukan Beautynesian? atau harus rela berdiri di transportasi umum saat akan berangkat kerja pastinya bukan sebuah masalah. Tetapi sejak awal kehamilan, berdiri atau duduk dalam jangka waktu terlalu lama akan berbuat banyak masalah timbul lho Beautynesian!

Misalnya seperti pergelangan kaki dan vena yang membengkak, berisiko pingsan, dan juga bisa sebabkan varises. Untuk mengatasi hal ini bisa memberi sedikit jeda dengan istirahat disetiap pergerakan. Bisa menggerakkan kaki sambil duduk, tetapi jangan sampai kelelahan ya Beautynesian!

3. Hindari Berdiri atau Duduk Terlalu Lama
source: http://nakita.grid.id/read/027042/tak-banyak-yang-tahu-ternyata-ini-4-alasan-ibu-hamil-tidak-boleh-berdiri-terlalu-lama

4. Memiliki Hewan Berbulu Seperti Kucing

Memelihara hewan berbulu memang menyenangkan, Beautynesian jadi ada teman dikala bosan bukan jika ditemani dengan hewan kesayangan. Tapi ternyata berdekatan dan memelihara hewan berbulu seperti kucing saat kondisi ibu hamil muda ternyata sangat mengkhawatirkan. Kucing menghasilkan parasit yang sangat berbahaya bagi janin dalam perut. 

Virus tersebut bernama Toxoplasma gondii, yaitu virus yang dapat ditemukan pada kotoran kucing atau tanah yang telah terkontaminasi dengan virus tersebut. Risiko ibu hamil yang terjangkit virus ini dapat berakibat hingga keguguran serta kerusakan otak dan kebutaan pada bayi yang belum lahir, Beautynesian! 

4. Memiliki Hewan Berbulu Seperti Kucing
source: http://www.keywordsking.com/a3VjaW5nIGFuZ2dvcmEgcGVyc2lh/
baca juga

5. Mewarnai Rambut

Rambut berwarna mungkin bisa memberikan efek segar pada rambut. Tapi ternyata mewarnai rambut saat kondisi hamil muda tidak baik lho Beautynesian! Kandungan zat kimia yang terdapat pada pewarna rambut tersebut berbahaya, zat kimia bukan hanya terserap oleh rambut dan kulit saja. Tapi pewarna tersebut akan masuk kedalam kulit hingga ke aliran darah. Dengan begitu zat kimia bisa tersalurkan ke janin dan kandungan. Jika hal itu terjadi perkembangan janin bisa melambat.

5. Mewarnai Rambut
source: https://health.uzone.id/seberapa-aman-mewarnai-rambut-dengan-cat-rambut

Itu kelima larangan yang harus dihindari oleh ibu hamil muda, Beautynesia. Sebaiknya saat sedang hamil muda seperti ini lebih selektif memilih mana yang baik dan tidak baik. Saat ini banyak sekali makanan ibu hamil yang dapat menunjang ibu hamil sehat. Beautynesian yang sedang hamil bisa memperbanyak memakan sayuran, buah, dan juga produk olahan susu lho! Jangan lupa menghindari larangan diatas ya Beautynesian!