Hindari Mengikat Rambut Terlalu kencang

Hindari Mengikat Rambut Terlalu kencang
source: https://hellosehat.com/

Untuk kalian para hijabers, mengikat rambut adalah hal yang biasa, karena memang apabia rambut terurai bisa menyebabkan rasa gerah dan panas. Ada hal yang harus kalian perhatikan bahwa jika kalian mengikat rambut terlalu kencang hal itu dapat merusak rambut serta memperparah kerontokan. Jika kalian tetap ingin menguncir rambut, maka ikatlah dengan ikatan yang longgar. Atau jika kalian tidak ingin ribet, potonglah rambut kalian menjadi pendek.
 

Ketika Rambut Masih Basah Jangan Menggunakan Hijab

Ketika Rambut Masih Basah Jangan Menggunakan Hijab
source: https://www.buzzfeed.com/

Percaya atau tidak, ini adalah kebiasaan buruk yang paling sering dilakukan oleh kalian yang berhijab. Kalian harus ingat ladies, bahwa saat rambut basah adalah saat dimana rambut rentan akan kerusakan jika tidak diperlakukan dengan benar. Apalagi jika kalian mengikat rambut dalam keadaan basah dan menutupinya dengan hijab, selain bisa merusak rambut, ini jga bisa membuat kepala kalian aromanya jadi apek. Jadi kalian tidak boleh gegabah lagi ya.
 

baca juga

Gunakan Shampo Khusus Hijab

Sekarang sudah banyak shampo yang dirancang khusus untuk rambut yang ditutupi hijab beredar di pasaran. Rambut yang ditutupi oleh hijab cenderung menjadi lembab dan berminyak, sehingga membutuhkan shampo dengan komposisi yang ringan untuk merawatnya. Dianjurkan juga untuk menggunakan masker rambut karena hal ini berfungsi untuk memberikan asupan vitamin dan nutrisi pada rambutmu.
 

Perawatan Rambut dari Dalam

Perawatan Rambut dari Dalam
source: https://www.solusisehatku.com/

Menjaga kesehatan anggota tubuh termasuk rambut itu juga penting ladies. Kalian bisa mengkonsumsi makanan yang baik untuk rambut agar rambut kalian tetap sehat dan ternutrisi. Makanlah makanan yang banyak mengandung protein, asam amino, dan zat besi seperti salmon, telur, bayam dan makanan bergizi lainnya. Selain bagus untuk rambut, makanan-makanan ini juga baik untuk tubuh kalian.

Ladies, inilah 4 cara merawat rambut untuk kalian para hijabers. Tidak susahkan ladies? Langsung dipraktikkan yuk! Semoga berhasil!