Lamaran merupakan momen permulaan dari hidup baru seseorang, tentunya di momen ini kamu ingin mengenakan baju yang membuatmu tampak cantik untuk meninggalkan tersendiri pada momen tersebut. Trend terbaru pada 2019 adalah dengan mengenakan kebaya modern untuk acara lamaran. Kebaya identik dengan acara-acara resmi, selain itu, kebaya juga menjadikan kamu tampak lebih elegan. Kebaya modern yang sering digunakan untuk acara resmi biasanya kebaya brukat, kebaya encim, kebaya kutu baru dan lain-lain.

Untuk membuat momen indah pada acara lamaranmu, tentunya kamu  sudah merancang konsep dan bagaimana acara tersebut akan berjalan. Tak tertinggal, kebutuhan pakaianpun harus kamu persiapkan. Berikut ini beautynesia.id akan membahas jenis-jenis kebaya modern yang cocok untuk acara lamaran.
 

Elegan dengan Warna Biru Saat Lamaran, yuk Intip Inspirasi Kebaya Modern Ini!

Kebaya Gaun Modern

Tahun 2019 baru berselang beberapa pekan, dan tahukah kamu ternyata trend terbaru kebaya 2019 sudah ada. Salah satunya kebaya gaun modern. Kebaya gaun ini identik dengan warna nude sehingga cocok untuk digunakan untuk berbagai jenis acara. Nah, kebaya ini sangat cocok untuk lamaran, karena terlihat lebih simpel dengan sedikit detail motif. Meskipun hanya memiliki sedikit motif, kamu akan terlihat anggun dengan kebaya ini, karena kebaya gaun ini memiliki model rok ala mermaid yang cantik.
 

Kebaya Gaun Modern
baca juga

Kebaya Kutu Baru

Model batik ini memadukan antara kain batik dengan motif kebaya. Perpaduan antara keduanya akan membuat  kesan tradisional sekaligus modern. Kebaya kutu baru ini sangat cocok untuk acara formal seperti pernikahan, wisuda dan acara formal lainnya. Tentunya jika dipakai untuk lamaran akan terlihat lebih cantik. Selain perpaduan motif yang unik, batik kutu ini memiliki warna-warna yang terang yang cocok untuk remaja hingga dewasa.
 

Kebaya Kutu Baru

Kebaya Bali

Kebaya bali terkenal karena meninggalkan kesan anggun dan elegan untuk pemakainya. Jika kamu ingin terlihat lebih anggun pada acara lamaranmu, taka da salahnya jika memilih kebaya Bali ini. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris lainnya untuk menambah keanggunan penampilanmu, seperti menambahkan ikat pinggang, atau kalung untuk hiasan lainnya.

Kebaya ini memiliki atasan bermotif rangrang, kamu bisa memdukan atasan tersebut dengan kain kebaya menjadi pencil skirt untuk membuat kakimu terlihat lebih jenjang atau model lainnya sesuai dengan selera. Selain itu, kamu juga bisa memilih ikat pinggang sesuai dengan motif bawahan kebaya ini.
 

Kebaya Bali
baca juga

Kebaya Brokat

Kebaya brokat meninggalkan kesan berkelas pada pemakainya. Kebaya ini dirancang desain yang mewah namun tetap simpe. Salah satu kebaya brokat paling terkenal adalah brokat semi prancis. Kebaya brokat semi prancis ini memiliki kerah yang lebar atau berbentuk boat collar yang akan membuat kamu terlihat lebih anggun dalam berbagai acara. Pada momen lamaran, tentunya kamu ingin terlihat tradisional dan modern secara bersamaan bukan? Kamu bisa mencoba kebaya brokat ini untuk acara lamaranmu.
 

Kebaya Brokat

Kebaya Encim

Kebaya encim identik dengan budaya betawi, dengan motif yang sederhana. Walaupun begitu, kebaya encim ini memiliki kekhasan tersendiri untuk acara tertentu lho. Jika kamu merasa terlalu berlebihan untuk menggunakan gaun pada acara lamaranmu, maka kamu bis mencoba kebaya encim ini. Selain karena bentuk dan motifnya yang simpel, kebaya ini juga menjadi ekbaya tradisional yang beranjak emnajdi kebaya modern dan cocok untuk berbagai acara.
 

Kebaya Encim