Madu


Madu dapat menjadi salah satu obat alami yang kalian gunkan untuk menyembuhkan luka bakar. Hal itu di karenakan madu memiliki begitu banyak kandungan alami untuk menyembuhkan berbagai infeksi. Cara penggunaannya campurkan madu dan bubuk kunyit dan oleskan di daerah yang terluka.
Madu
source: https://www.instagram.com/pashabranded/?hl=id

Jus Tomat


Jus tomat memiliki sifat pemutihan alami, yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati serta mengangkat lapisan bawahnya. Hal itu menjadikan alasan kenapa jus tomat dapat membantu mengatasi bekas luka bakar. Caranyapun cukup mudah, cukup oleskan jus tomat pada luka dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air bersih, lakukan hal ini dua kali sehari.
Jus Tomat
source: https://www.instagram.com/zhuagustina/?hl=id
baca juga

Lidah Buaya

Lidah buaya di kenal memiliki banyak khasiat. Baik untuk perawatan tubuh maupun untuk kesehatan, salah satunya yaitu untuk luka bakar. Getah atau gel yang terdapat didalam tubuh lidah buaya di oleskan pada luka terbakar hal itu dapat mengurangi rasa sakit, bengkak dan mempercepat proses penyembuhan.

Lidah Buaya

Kentang

Selain sebagai bahan makanan kentang ternyata memiliki khasiat menyembuhkan luka bakar loh. Hal ini dilakukan dengan cara kentang yang di iriskan lalu di gosokkan pada luka yang telah kering. Pada saat menggosokkan searah jarum jam dan berlawanan arah jarum bergantian. Wah, ternyata kentang memiliki banyak khasiat ya.

Kentang
baca juga

Minyak Lavender

Minyak Lavender memiliki sifat anti bakteri ternyata hal ini memberi efek menyembuhkan luka bakar. Caranya yaitu teteskan dua sampai tiga tetes minyak lavender. Fungsinya bukan saja mengurangi rasa sakit tetapi juga menghilangkan jaringan parut pada kulit yang terbentuk. Nah, tips ini bisa kamu coba di rumah.

Minyak Lavender

Nah, itu lima bahan alami yang bisa kamu pakai untuk  menghilangkan luka bakar. Luka bakar terbagi menjadi 3, yaitu luka bakar ringan, luka bakar sedang, dan luka bakar berat. Masing-masing memiliki cara penanganannya sendiri. Jika kamu tidak ingin memakai bahan-bahan alami, kamu juga bisa memakai salep luka bakar yang di anjurkan dokter.