Sejatinya korean makeup look tidak banyak mengkoreksi kekurangan pada wajah. Gaya riasan yang satu ini lebih cenderung menonjolkan kecantikan alami pada wajah dengan tidak berlebihan. Contohnya, alis yang tidak terlalu runcing dan dibuat mendatar, gradient lips agar bibir nampak lebih tipis serta sedikit maskara untuk membuat mata terlihat lebih fresh.

Sayangnya masih banyak wanita yang belum paham konsep korean make up look ini ladies. Kebanyakan orang hanya terfokus dengan produk apa yang digunakan dan bukan pada konsep pemakaian dan fungsinya. Padahal, produk makeup asli dari Korea memiliki harga yang relatif mahal serta belum terjamin kehalalannya.

Tutorial Makeup ala Korea dengan Produk Lokal Bikin Kamu Hemat Budget!
source: https://www.shopback.co.id/

Terus gimana dong? Gak usah khawatir, kamu tetap bisa dapetin korean makeup look dengan produk lokal kok. Harganya terjangkau, produknya terjamin halal serta sudah berstandart BPOM. Jadi, kamu bisa merasa aman dan tenang mempercantik diri setiap hari.

Masih ngerasa bingung harus pilih produk apa aja? Yuk, simak tutorial make up ala korea dengan produk Indonesia berikut ini.
 

  • Aplikasikan Base Makeup
Makeup ala Korea diawali dengan menciptakan dasar yang halus dan rata. Artinya, kulit wajah tidak belang, tidak cakey dan terlihat smooth. Nah, complexion seperti ini berangkat dari base makeup yang gak sembarangan lho ladies.

Pertama-tama kenalilah jenis kulit wajahmu dan gunakan moisturaizer yang tepat. Salah satu moisturaizer yang dapat kamu gunakan adalah Pixy Day Moisturaizing Cream. Pelembap ini dapat membantu mempersiapkan kulit wajahmu untuk menerima riasan nantinya.
Tutorial Makeup ala Korea dengan Produk Lokal Bikin Kamu Hemat Budget!
source: https://smart4k.co/

Selain itu Pixy Day Moisturaizing Cream juga sudah mengandung sunscreen yang dapat melindungi kulit serta dilengkapi dengan fungsi whitening effect yang bisa membuat wajahmu terlihat lebih cerah seketika. Oleskan merata keseluruh wajah sebelum menggunakan makeup.

Selanjutnya kamu bisa langsung mengaplikasikan foundation atau BB cream untuk menutupi noda hitam atau bekas jerawat pada wajah. Salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah Viva Perfect Look CC Foundation. Alas bedak ini gak cuma menutupi noda hitam tapi juga mengkoreksi warna kulit yang tidak merata. Apalagi harganya hanya sekitar Rp 30.000 lho, super terjangkau bukan?

Untuk mengeset foundation dan moisturaizermu agar tidak mudah luntur, kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur dari Marcks Cosmetics. Gak cuma menyempurnakan makeup tapi juga melindungi wajah dari bakteri penyebab jerawat. Multifungsi sekali ya.

baca juga
  • Gambar Alis Dengan Natural
Setelah base makeup siap, langkah selanjutnya tutorial makeup korean look adalah menggambar alis. Gak usah khawatir kalau kamu gak jago dalam bidang ini, karena makeup ala korea tidak menekankan bentuk alis yang sempurna.
Tutorial Makeup ala Korea dengan Produk Lokal Bikin Kamu Hemat Budget!
source: https://www.herworld.com/

Kamu cukup mengikuti bentuk asli alismu dan membuatnya terlihat agak sedikit datar, tidak meruncing keatas. Gunakan pensil alis dengan ringan dan tidak ditekan agar hasil guratan warnanya tidak terlalu intens. Kamu bisa menggunakan Makeover Eyebrow Pencil untuk membuat definisi alis natural dengan lebih mudah.

  • Gunakan Blush On Di Bawah Mata
Selesai menggambar alis kamu pasti akan merasa wajahmu terlihat pucat dan terkesan galak. Tentu saja itu karena wajahmu belum diberi rona. Hangatkan kembali riasanmu dengan mengaplikasikan blush on pada tulang pipi dan ditarik memanjang melewati bawah mata dan hidung. Teknik ini akan membuat kamu terlihat lebih muda dan tampak natural.
Tutorial Makeup ala Korea dengan Produk Lokal Bikin Kamu Hemat Budget!
source: https://malangtoday.net/

Tapi ingat jangan terlalu banyak menggunakan blush on agar wajah tidak terlalu merah. Sebaiknya sapukan tipis-tipis saja menggunakan kuas yang tebal agar butiran blush on lebih merata. Kamu bisa menggunakan blush on Esqa The Goddness Check Pallete. Berbeda dari yang lain, perona pipi ini juga sudah dilengkapi dengan highlither, sehingga wajah akan terlihat lebih glowing ala Korea.

baca juga
  • Selesaikan Dengan Gradient Lips
Sekarang saatnya sentuhan terakhir tutorial makeup  Korea natural. Apalagi kalau bukan gradient lips. Membuat gradient lips ini tidak harus menggunakan lipstick two tone yang harganya cukup mengurasi kantong lho. Kamu bisa nih menggunakan Emina Magic Potion Lip Tint.
Tutorial Makeup ala Korea dengan Produk Lokal Bikin Kamu Hemat Budget!
source: https://25styleforwomens.blogspot.com/

Brand dalam negeri dengan packaging lucu ini bisa kamu andalkan untuk membuat bibir ombre nan cantik. Cukup oleskan sedikit Emina Magic Potion Lip Tint pada bagian dalam bibir lalu ratakan dengan jari. Hasilnya bibir terlihat segar dan natural.

Nah, itu dia tutorial makeup ala korea dengan menggunakan produk lokal. Semua produk ini bisa kamu temukan dengan mudah di toko kosmetik maupun online shop. Jangan kaget ya melihat harganya yang jauh berbeda dengan produk kosmetik Korea. Meski begitu, tenang saja ladies kualitas dan hasil makeup kamu pasti enggak akan mengecewakan kok.