Adhitya Putri

Adhitya Putri dan Ridwan Ghani memilih  resepsi pernikahan menggunakan adat Jawa. Dari dekorasi hingga pakaian semuanya kental dengan tradisional adat Jawa. Adhitya Putri memilih memodifikasi hijabnya agar tampak seperti mengenakan sanggul, yang memang khas dari pernikahan Jawa. 

Hijabnya Adhitya tertutup cundhuk mentul sebanyak tujuh buah serta ronce melati tibo dodo dan selendang yang tergerai di belakang punggung. Di pergelangan tangannya pun berhias gelang binggel kana. Wah, cantik sekali bukan gaun pernikahan dari Adhitya Putri ini!

Adhitya Putri
source: https://www.instagram.com/adhityaputri

Della Sabrina Indah Putri

Della istri dari Irfan Hakim ini menggelar resepsi pernikahan dengan adat tradisi Jawa. Della pun memilih kerudung berujung kaku untuk menyiasati agar dahinya tidak terasa panas akibat akibat terbebat kain. Untuk pernak-perniknya, Della memilih ronce melati yang simpel di atas kerudungnya ketimbang cundhuk mentul. Warna hijab, kebaya, dan selopnya semua senada putih yang dipadukan dengan kain batik.

Della Sabrina Indah Putri
source: https://www.instagram.com/irfanhakim75
baca juga

Oki Setiana Dewi

Rupanya berhijab tak menghalangi Oki untuk tetap menjalankan proses pernikahannya dengan adat Jawa, lho! Oki malah terlihat makin cantik dengan gaun pengantinnya. Oki memakai hijab hitam dan ditumpuk dengan cunduk mentul di atas kerudungnya. 

Selain hiasan di kepalanya, Oki juga mengenakan beludru dengan pola keemasan. Leher Oki disemati kalung sungsun, lalu kain dodotnya menjuntai hingga menutupi seluruh kakinya. Wah terlihat cantik seperti putri kerajaan, ya!

Oki Setiana Dewi
source: https://beautynesia.id

Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono istri dari Dude ini menggelar resepsi pernikahannya mengenakan busana adat Jawa Solo dengan menggunakan paes ageng. Alyssa sendiri memutuskan, bahwa meski memakai paes, ia tetap mengenakan jilbab. Meski terlihat tidak memakai hijab sebenarnya, sebenarnya Alyssa mengenakan hijab, lho!

Warna hijab yang dia pakai adalah hitam lengkap dengan paes berpidih hitam. DPad bagain kepala, disematkan gunungan dan cundhuk mentul serta ronce melati tibo dodo. Alyssa sendiri memilih kebaya putih yang panjang serta jarik untuk melengkapi tampilannya.

Alyssa Soebandono
source: https://beautynesia.id

Nah itu dia beberapa informasi untuk kamu yang ingin menggelar resepsi pernikahan adat tradisi Jawa namun tetap memakai hijab. Bagaimana tetarik mencoba salah satu diantaranya?