Fitrop

Bagi kamu yang baru belajar memakai hijab gaya yang simple bisa jadi pilihanmu. Selain mudah memakainya dan tidak memakan waktu yang banyak, gaya hijab simple yang tidak banyak menggunakan aksen ini memang sedang menjadi tren. Namun, meski simple gaya hijab seperti ini terlihat modern dan fashionable.

Seperti gaya hijab Fitrop ini, kamu tinggal menggunakan kerudung segi empat yang dibentuk segitiga sematkan jarum ditengah seperti biasa, lalu ambil bagian depan ke sebelah kiri dan sematkan kembali jarum. Simple bukan!

Fitrop

Sivia Azizah

Meski berhijab, tetapi kamu tetap bisa berpenampilan swag lho, sesuai dengan kepribadianmu sendiri. Nah, jika kamu ingin tampil seperti ini, kamu bisa contek gayanya Sivia Azizah yang swag abis meskipun berhijab.

Pilihlah hijab dengan model shawl berbahan kaos. Kemudian,  samakan panjang kedua sisinya. Sematkan jarum ditengah-tengahnya, setelah itu tariklah kain yang tersisa dan lilitkan ke belakang.
Sivia  Azizah
baca juga

Zaskia Sungkar

Buat kamu yang ingin memakai kerudung syar'i, tetapi ingin tetap fashionable, bisa mengikuti gaya Zaskia Sungkar ini. Meskipun memakai kerudung panjang, style Zaskia ini  tetap kekinian. Caranya, kamu tinggal memakai kerudung segiempat seperti biasa dengan ukuran yang lebih lebar.

Kamu bisa menggunakan ukuran kerudung 130 x 130. Setelah itu, bentuk menjadi segitiga lalu pakailah seperti biasa dan sematkan jarum ditengah. Untuk kain yang didepan bagian kiri ditarik ke atas sebelah kanan dan sematkan jarum dileher. Sedangkan kain bagian kanan, biarkan tetap menjulur.

Zaskia Sungkar

Natasha Rizki

Style hijab ala Natasha Rizki ini bisa dijadikan inspirasi buat kamu yang suka gaya hijab yang lebih bervariasi dan juga berwarna. Natasha memang cukup sering memakai scraf bermotif dengan bahan voal, sehingga tidak licin dan sangat lembut saat dipakai.

Kamu hanya tinggal membentuk scraf-mu menjadi bentuk segitiga, lalu samakan panjang kedua sisinya. Tarik ujung kain ke sebelah kiri, lalu masukankan ke bagian dalam leher dan sematkan jarum. Bagian kanan biarkan saja tetap menjulur panjang dan tampilanmu pun akan terlihat lebih elegan.
Natasha Rizki


 

baca juga

Ayudia Bing Slamet

Bagi kamu yang suka gaya hijab yang simple dan juga casual bisa banget nih ngikuti gaya Ayudia Bing Slamet yang sangat praktis. Gayanya yang sederhana namun tetap modis ini sangat cocok untuk diikuti oleh ibu muda yang punya anak kecil karena style hijabnya tidak memerlukan jarum sama sekali.

Pertama, kamu harus menggunakan inner agar rambut kamu tetap aman, tidak terlihat dan membuat pashmina tidak licin juga menempel. Lalu, pakailah pashmina dengan salah satu sisi lebih panjang. Setelah itu, lilitkan sisi yang lebih panjang hingga ujungnya kembali ke bagian depan. Mudah bukan? Nah, tanpa memakan waktu yang lama, kamu sudah bisa tampil cantik, Ladies!

Ayudia Bing Slamet

Itulah style model hijab terbaru dari para artis yang bisa kamu jadikan inspirasi. Jika kamu ingin mengenakannya, pilihlah gaya yang sesuai dengan karakter dan juga kepribadianmu, ya! Selamat mencoba!