1. Simple Pashmina

Tutorial pertama ini cocok banget buat kamu yang enggak mau ribet pakai pashmina. Karena caranya yang mudah dan enggak perlu waktu lama. Pasti bikin waktumu enggak terbuang terlalu lama untuk berdandan di depan cermin.
 

1. Simple Pashmina

Siapkan jilbab pashmina kesukaanmu sekaligus ciput ninja. Setelah mengenakan ciput ninja, lalu gunakan pashmina dengan satu sisi lebih pendek. Tarik sisi pendeknya untuk melingkari leher. Tarik ujung panjangnya melingkari leher di sisi yang berbeda hingga ke belakang leher lalu kembali ke depan. Rapikan dengan menyelipkan ujung yang tersisa.
 

2. Elegant Pashmina

Gaya pashmina yang satu ini cocok kamu gunakan untuk berbagai acara yang lebih resmi. Dipadukan dengan gaun atau dress mewah pasti akan membuatmu semakin elegan. Lagi-lagi, kamu enggak perlu jarum pentul untuk mengenakan pashmina dengan gaya ini.
Pastikan sudah memakai ciput ninja sebelum mengenakan pashmina. Ikatkan dua ujung jilbab pashmina panjang pada leher. Tarik satu ujungnya untuk menutupi kepala. Kemudian rapikan sisi yang menjuntai.
 

2. Elegant Pashmina
baca juga

3. Dangling Style

Cara pakai jilbab pashmina kekinian yang satu ini cocok kamu gunakan saat terburu-buru dan nggak punya banyak waktu untuk berdandan. Bisa dibilang, gaya hijab pashmina ini effortless banget. Apalagi buat kamu yang tergolong pemula, dangling style ini pasti sangat membantu.
Setelah mengenakan ciput ninja dan meletakkan pashmina di atas kepala, kamu tinggal tarik kedua ujungnya yang sama panjang ke belakang leher hingga sampai lagi di depan. Ujung depannya yang menjuntai akan menutup dada dengan baik.
 

3. Dangling Style

4. Layered Style Pashmina

Seperti namanya, cara pakai hijab pashmina ini akan menimbulkan efek berlapis. Efek itu berguna buat kamu yang berwajah imut. Dengan tampilan yang ber-volume ini juga akan memberi kesan mewah. Kamu juga bisa memakai jilbab pashmina diamond jika ada. Gunakan ciput ninja sebagai dalaman. Setelah itu pasang pashmina dengan satu sisi lebih panjang. Sisi panjang itu kemudian dililitkan ke atas kepala. Lalu rapikan ujung yang tersisa.
 

4. Layered Style Pashmina
baca juga

5. Two Tone Style

Punya pashmina dua warna seperti ini? Kamu bisa intip tutorialnya. Setelah melilitkan satu sisi pashmina, kamu bisa membaliknya agar warna di sisi lainnya terlihat. Untuk merekatkannya agar tidak gampang berantakan, kamu bisa memakai satu jarum pentul. Gaya ini cocok untuk menghadiri acara-acara formal.
 

5. Two Tone Style