Dian Pelangi

Dian Pelangi
source: https://wanita.me/wp-content/uploads/2017/04/IMG_0886-1024x787.jpg

Dian Wahyu Utami atau dikenal dengan nama Dian Pelangi, lahir di Palembang tahun 1991 silam. Dara manis ini meraih pendidikan sekolah mode di Ecole des Arts et Techniques Superieur de la Mode (ESMOD) tahun 2008 silam.

Karirnya dimulai saat Dian menggebrak dunia fashion Indonesia dengan genre fashion hijab. Dian Pelangi menjadi  salah satu tokoh wanita Indonesia belia yang membawa perubahan, terutama di segmen fashion.

Karya-karya Dian sudah menghiasi event fashion bergengsi mulai Jakarta Fashion Week, The International Fair of Muslim World di Paris, dan Arabia Fashion Show di Inggris hingga New York Fashion Week di Amerika Serikat. Kesuksesannya menginspirasi tren busana Muslim dalam skala lokal Indonesia maupun mancanegara.

Tak hanya sampai disitu saja, kisah sukses Dian dinobatkan dalam daftar 30 under 30 versi Majalah Forbes untuk kategori The Arts and Celebrities. The Arts berisi daftar nama anak muda yang berhasil menciptakan gebrakan di dunia kuliner, seni dan kecantikan. Sedangkan kategori celebrities adalah mereka yang membawa pengaruh positif pada para penggemarnya melalui karya seni dan eksistensi. Luar biasa ya, ladies!

Najwa Shihab

Najwa Shihab
source: http://marketeers.com/wp-content/uploads/2018/10/najwa3_20170810_182034.jpg

Cantik dan pintar, itulah kata-kata yang selalu terbersit dalam benak seluruh wanita Indonesia ketika nama Najwa Shihab terlintas. Wanita cantik ini lahir pada 16 September 1977 ini dikenal masyarakat luas melalui kiprahnya sebagai pemandu acara Mata Najwa. Ia juga merupakan puteri dari tokoh cendikiawan muslim Indonesia, Quraish Shihab.

Jurnalis yang akrab disapa Nana ini memang sudah terlihat memiliki wawasan yang luas sejak belia. Ketika duduk di bangku sekolah menengah atas Nana terpilih mengikuti program AFS yang merupakan program pertukaran antar pelajar selama satu tahun di Amerika Serikat.

Berkarier selama 19 tahun di ranah media, memberikan banyak kenangan dan pengalaman bagi putri Quraish Shihab ini. Beragam kondisi telah ia lalui saat bertugas untuk memberikan informasi teraktual kepada pemirsa di seluruh Indonesia.

baca juga

Crystal Widjaja

Crystal Widjaja
source: https://pbs.twimg.com/media/DJv8hf2VYAAeqIk.jpg

Walaupun tak sepopuler kedua wanita diatas, kisah dari Petinggi aplikasi ojek online satu ini perlu kamu acungi jempol, loh.

Crystal Widjaja lahir di San Jose, California, Amerika Serikat. Meski lahir di Amerika, orang tua Crystal yang merupakan orang Jakarta memutuskan bahwa kenegaraannya adalah orang Indonesia.

Saat ini Crystal merupakan satu diantara petinggi GoJek yaitu sebagai Head of Big Data GoJek atau Senior Vice President Business Intelligence and Growth. Wanita cantik ini merupakan lulusan dari Universitas California at Berkeley dengan jurusan Big Data.

Usianya saat ini terbilang masih muda, masih 27 tahun. Jika mencari pekerjaan di Silicon Valley mungkin bukan hal yang sulit untuknya. Tapi dengan berani, ia memilih pulang ke negeri asalnya, Indonesia, untuk membangun negerinya sendiri.

Sejak Juli 2015, Crystal bergabung dengan Go-Jek Indonesia. Crystal memiliki tanggung jawab untuk memimpin tim beranggotakan 45 orang dalam mengolah data-data yang didapatkan lewat aplikasinya. Ia dan timnya juga menggodok jutaan data transaksi digital para pengguna Go-Jek, GoFood dan Go-Pay untuk menemukan pola yang berguna.

Tak hanya itu ia dan timnya juga memiliki tanggungan atas perkembangan dan pertumbuhan Go-Jek yang pasti berkaitan dengan peningkatan serta peforma layanan Go-Jek.

Big Data sendiri merupakan ilmu menggabungkan ilmu statistik, matematika, programming dan juga kecerdasan buatan. Jadi, enggak bisa sembarang orang bisa masuk ke dalam jurusan ini. Diperlukan kejeniusan serta keinginan yang besar agar dapat menguasainya. 

Sri Mulyani Indarwati

Sri Mulyani Indarwati
source: http://specials-images.forbesimg.com/imageserve/5736141431358e68498f6774/416x416.jpg?background=000000&cropX1=6&cropX2=744&cropY1=58&cropY2=796

Siapa yang tidak mengenal nama ini? Sosok perempuan kelahiran Bandar Lampung ini sudah sangat terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Sri Mulyani Indarwati boleh kita sebut sebagai sosok Kartini modern yang memberikan inspirasi kepada wanita-wanita muda untuk selalu bekerja keras dan mencintai negerinya.

Majalah Forbes menobatkan Ibu Sri Mulyani sebagai wanita paling berpengaruh di urutan 38 pada tahun 2014. Yang terbaru, tahun 2018 lalu, Ibu Sri Mulyani didapuk sebagai menteri terbaik di Asia Pasifik oleh FinanceAsia karena dinilai piawai mengelola keuangan Indonesia. Gelar itu diberikan antara lain karena SMI dinilai berhasil menjaga stabilitas belanja negara dengan penurunan tingkat defisit dari proyeksi 2,9% menjadi 2,5%. 

Sebelum menduduki jabatannya kini sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo, SMI menjabat sebagai Managing Director World Bank. Keputusannya mengambil tawaran posisi di World Bank ketika itu tidak bisa dilepaskan dari hiruk pikuk politik dalam negeri yaitu Isu Bank Century yang menyeret namanya.

Hanya satu kata untuk beliau, WOW!

Nah, itulah sederet perempuan cantik Indoesia yang inspratif, Ladies! Kamu bisa meneladani kisah dan figur mereka. Semoga saja setelah membaca ini, kamu bisa terus termotivasi untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik seperti para tokoh inspiratif ini.