Sudah lama wanita mengenal pisang sebagai bahan kecantikan. Tetapi kebanyak dari kita hanya menggunakan daging pisangnya saja. Padahal kulit pisang yang berwarna kuning ini sangat bermanfaat untuk kulit kita. Kulit pisang mengandung histamin, magnesium, vitamin C, vitamin E, dan air yang bermanfaat untuk kulit. Banyak cara menggunakan kulit pisang untuk merawat perawatan diantaranya menjadikan masker wajah dengan tambahan madu ataupun dengan langsung menggosokan di wajah sebagai scrub. Untuk mengetahui apa saja fungsi kulit pisang untuk wajah, berikut beberapa fungsi kulit pisang.
Sudah Tahukah Ladies Kalau Kulit Pisang Miliki Banyak Manfaat untuk Kulit Wajah?
source: https://steemit.com/natural/@kenhudoy/how-to-treat-puffy-eyes-dark-circles-eye-bags-with-banana-peel

Mengurangi Keriput di Kulit Wajah

Kulit keriput adalah ketakutan hampir seluruh wanita. Karena wanita menginginkan kulit yang bersih, kenyal dan halus. Kulit keriput pada wanita sering terjadi dikarenakan kekurangnya vitamin pada kulit. Kulit menjadi kering dan garis-garis halus di wajah semakin nampak. Kulit pisang mengandung vitamin C dan E yang dapat bermanfaat untuk memberikan nutrisi kepada kulit. sehingga kulit menjadi bersih dan kenyal. Cara menggunakannya dapat dijadikan scrub untuk mengangkat kotoran di kulit. Kamu cukup gosokan perlahan kulit pisang ke wajah. Atau kamu juga dapat menambahkan madu atau minyak zaitun.

Mengurangi Keriput di Kulit Wajah
source: https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/cara-alami-mengurangi-garis-halus-di-wajah/
baca juga

Meredakan Jerawat

Banyak aktivitas sehari-hari yang dapat menyebabkan jerawat diantaranya adalah jarang membersihkan wajah, memegang wajah dengan tangan kotor, ataupun stress. Jerawat merupakan insfeksi pada kulit, fungsi kulit pisang disini adalah sebagai antibakteri pembunuh penyebab jerawat. Caranya kamu cukup bersihkan wajah dan potong kulit pisang menjadi kecil agar mudah diaplikasikan pada wajah, dan cukup tempelkan 5 sampai 10 menit. Lakukan 2-3 kali sehari, dan hindari untuk menggosok wajah yang berjerawat. Dan gantilah kulit pisang apabila sudah layu dan menghitam.
Meredakan Jerawat
source: https://www.hellomagazine.com/healthandbeauty/skincare-and-fragrances/2018011745521/10-tips-for-treating-acne/

Menghilangkan Bekas Jerawat

Bintik hitam bekas jerawat dapat mencul dikarenakan proses penyembuhan jerawat yang tidak normal. Seperti memencet jerawat ataupun menggosok jerawat agar keluar. Sehingga menimbulkan menimbulkan ke kurangan kolagen pada jaringan sehingga mengakibatkan kulit menjadi hitam. Kamu bisa menggunakan masker kulit pisang untuk menghilangkan bekas jerawat, caranya dengan membuat pasta kulit pisang dengan yougurt ataupun madu. Setelah itu aplikasikan ke kulit yang ada noda hitamnya, dan bersihkan setelah 5 menit.

Menghilangkan Bekas Jerawat
source: http://shreevedic.com/acne-result-of-wrong-feeding-habits/
baca juga

Mengatasi Mata Panda

Lingkaran hitam disekitar mata sangat mengganggu penampilan kita. Mata panda sering timbul dikarenakan kita kekurangan tidur ataupun sedang sakit. Di dalam kulit pisang terdapat vitamin C yang dapat membantu menghilangkan lingkarang hitam disekitar mata. Cara menggunakannya cukup mudah, hanya dengan menempelkan kulit pisang disekita mata. Cukup 5 atau 10 menit. Dan gantilah kulit pisang apabila sudah menghitam.

Mengatasi Mata Panda
source: https://shesaid.com/banish-panda-eyes/

Mencerahkan Kulit yang Kusam

Saat kulit kita kusam dan tidak sempat ke salon untuk melakukan facial . Kita dapat menggunakan scrub kulit pisang. Teksturnya kulit pisang yang bergaris dan lembut dapat membantu kita mengkikis kotoran dan kulit mati di wajah. Vitamin E dan C dalam kulit pisang juga dapat mencerahkan wajah. Fungsi kulit pisang untuk wajah yang cerah dapat dilakukan dengan cara menggosokan kulit pisang dengan lembut ke wajah, setelah itu basuh wajah dengan air. Kulit kusam hilang seketika. 
Mencerahkan Kulit yang Kusam
source: https://reportshealthcare.com/16023/a-new-vaccine-for-acne-what-do-you-think-about-it/