1. Pilih Eyeliner Cair yang Tepat

1. Pilih Eyeliner Cair yang Tepat
source: http://prestigecosmetics.com/

Kualitas eyeliner yang baik jadi salah satu kunci dasar keberhasilan menggambar garis mata. Jadi, usahakan untuk selalu mencobanya terlebih dahulu pada saat akan membeli eyeliner cair. Pilihlah formula yang tahan lama dan waterproof agar tidak mudah luntur pada saat kulit berminyak atau terkena air. Perhatikan pula kuasnya. Pilihlah ujung kuas yang nyaman dan dapat membentuk garis dengan mudah. 

2. Gambar Titik Awal

2. Gambar Titik Awal
source: http://tiphero.com/

Bagi kamu yang masih ragu dan takut untuk langsung menggambar garis mata, mulailah untuk membuat beberapa titik awal terlebih dahulu agar lebih aman. Berilah jarak antar titik dan cukup bubuhkan titik secara tipis saja. Bagi pemula tentu langkah awal ini akan meminimalisir dari resiko kegagalan. 

baca juga

3. Membuat Garis Penghubung

3. Membuat Garis Penghubung

Langkah selanjutnya ialah menyambungkan titik-titik yang telah kamu buat tadi. Agar lebih mudah, mulailah dari bagian tengah terlebih dahulu. Setelah itu, ulangi membuat garis secara keseluruhan, dan perhalus garis agar terlihat lebih rapi. Usahakan tangan kamu tetap tenang dan rileks, agar hasil garisnya nanti tetap rata. 

4. Pakai Alat Bantu untuk Gambar Sayap

4. Pakai Alat Bantu untuk Gambar Sayap
source: http://seventeen.com/

Eyeliner cair sangat baik untuk menggambar sayap, karena dapat menghasilkan garis detail yang tegas. Bagi yang masih ragu menggambar sayap secara langsung, ada baiknya menggunakan alat bantu untuk mempermudahnya. Kamu bisa menggunakan paper tape (selotip berbahan kertas) agar hasil garis menjadi rata dan tidak belepotan.

Caranya, pasang selotip di ujung mata dan pasang dengan kemiringan kira-kira 45 derajat. Lalu sambungkan dengan garis mata yang sebelumnya telah kamu buat dan rapihkan. 

Pastinya semakin sering kamu mencoba, kamu akan semakin terbiasa menggunakan eyeliner cair. Nah, jangan ragu untuk mencobanya ya, Ladies!