Sinar matahari memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, terutama vitamin D yang salah satu fungsinya mampu membantu pertumbuhan tulang. Namun sinar UVA dan UVB dari matahari bisa berdampak buruk bagi kulit. Itu sebabnya kita memerlukan perlindungan sunblock wajah dan badan alias sunscreen untuk melindungi kulit dari penuaan dan efek terbakar sinar matahari. 

Namun, memiliki kulit kering dan sensitif memang tak bisa sembarangan dalam memilih produk skincare. Kamu tidak bisa memilih sunblock wajah dan badan yang sedang populer atau sunblock wajah murah begitu saja. Ada baiknya Beautynesian memperhatikan kembali kandungan yang ada dalam sunblock wajah dan badan tersebut. 

Memang, barang bagus identik dengan harga yang mahal. Tapi tidak selalu demikian, lho. Berikut ini ada beberapa rekomendasi sunblock wajah dan badan dari merek lokal yang sering digadang-gadang sebagai sunblock wajah murah namun berkualitas. Jadi, selain melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari, produk ini bisa tetap melembapkan dan menjaga kulitmu yang sensitif, loh. Yuk, cek ulasannya berikut ini. 
 


 

1. Wardah Sun Care SPF 30

wardah sun care spf 30
Source: http://www.tokopedia.com/

Sunblock wajah bertekstur krim lembut ini memiliki kemampuan melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB, dengan kandungan SPF 30. Tambahan Vitamin E, ekstrak Aloe Vera dan Pro Vit B5 dalam Wardah Sun Care SPF 30 ini dapat membantu menjaga kelembapan sekaligus melindungi kulit dari efek buruk lingkungan. Selain untuk kulit yang cenderung kering, sunblock wajah murah seharga sekitar Rp28.000 - Rp33.500 ini juga cocok dipakai untuk jenis kulit apapun, lho. 

 


 

baca juga

2. Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Emina Sun protection
Source: http://www.hildaikka.com/

Sunblock wajah murah yang harganya tak lebih mahal dari harga tiket nonton weekdays - cuma sekitar Rp25.000 - Rp 38.000 - ini bertekstur gampang menyerap dan tidak lengket. PA+++ sebagai tanda proteksi terhadap sinar UVA menjadi kelebihan produk ini. Diperkaya dengan Aloe Vera extract dan emollient yang bisa memberikan kelembapan ekstra pada kulit saat digunakan. Banyak yang bilang, sunblock wajah satu ini tidak menyebabkan jerawat meski di kulit sensitif sekalipun.  
 


 

3. Herborist Bali Boat Sun Protection Lotion SPF 50


 

herborist bali boat sunscreen
Source: http://www.bukalapak.com/

Diformulasikan dengan shea butter dan vitamin E yang tak hanya melindungi kulit tapi juga merawatnya agar tetap lembap dan lembut, lotion broad spectrum sunscreen dari Herborist ini punya kemampuan melindungi kulit dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Tekstur krimnya ringan dan mudah menyerap tidak memberi kesan lengket di kulit. Sangat cocok digunakan untuk Beautynesian yang suka beraktivitas berat seperti berolahraga. Formula water resistant membuat produk ini cocok digunakan untuk menemani aktivitas air saat matahari terik. Sunblock wajah ini bisa didapatkan melalui berbagai online shop dengan kisaran harga Rp86.000 – Rp124.000.

 


 

baca juga

4. Ristra Sun Care SPF 17

Ristra Sun Care
Source: http://www.bukalapak.com/

Sunblock wajah merek lokal ini diformulasikan dengan pH balanced yang mampu membantu melindungi kulit tubuh dan wajah secara menyeluruh dari paparan sinar UVA dan UVB. Tergolong produk lama, banyak juga ulasan yang mengatakan telah menggunakan sunblock wajah murah Ristra ini dari zaman sekolah sampai dewasa. Formula barunya konon juga memberi kelembapan untuk kulit. Harganya cuma sekitar Rp77.000, tergantung di mana Beautynesian membelinya, ya. 
 


 

5.  Bali Breeze Tropical Sunscreen

Bali breeze sunscreen
Source: http://www.sociolla.com/

Bali Breeze, salah satu brand sunblock wajah lokal, memiliki kandungan SPF 50+ dan PA++++. Bisa dibilang, produk ini adalah satu-satunya produk lokal yang punya kemampuan melindungi kulit hingga PA+4. Ada 2 varian produk, yaitu Bali Breeze Tropical Sunscreen SPF 50+ untuk pemakaian sehari-hari, dan Bali Breeze Tropical Sunscreen-Sport SPF 50+ & PA++++ untuk beraktivitas olahraga di luar ruangan. Uniknya, semua produk Bali Breeze juga sudah bersertifikasi halal, water resistant, bebas paraben dan tanpa animal testing, dan yang paling penting mampu menjaga kelembapan kulit. Beautynesian bisa mendapatkan produk ini mulai dari Rp77.000 - Rp93.500.