Bukan hanya wajah, bibir juga menjadi salah satu bagian tubuh yang enggak kalah penting untuk dirawat. Nah, salah satu cara merawatnya adalah dengan scrubbing. Lip-scrubbing memiliki manfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada bibir, sehingga bibir tidak berubah menjadi gelap, atau bahkan kehitam-hitaman. Jika bibir berubah gelap, hal itu akan berdampak pada penampilan, lho.

Madu, lemon, kelapa, minyak zaitun, adalah kandungan yang sangat bagus untuk mencerahkan warna bibir. Tidak hanya mencerahkan, kandungan tersebut mampu membuat bibir tampak lebih merona dan sehat.

Nah, untuk kamu yang sedang bingung ingin mencoba lip scrub, kamu tidak perlu pusing, kamu tidak perlu membeli lip scrub dengan harga yang mahal, kamu bisa membuatnya sendiri dirumah dengan bahan-bahan yang sederhana tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, lho.

Berikut DIY Lip Scrub yang bisa kamu coba dirumah.
 


 

Brown Sugar and Honey Lip Scrub

Bahan-bahan yang diperlukan:
¼ cangkir gula
1 sendok teh madu
1 sendok teh olive oil

Cara membuat:

  1. Campurkan semua bahan di atas kedalam satu wadah kecil. Aduk perlahan hingga membentuk pasta.
  2. Ambil sedikit campuran scrub tadi, kemudian gosok ke bibirmu secara perlahan-lahan dan lembut. Diamkan hingga 5 menit.
  3. Setelah 5 menit, bersihkan sisa scrub yanga ada pada bibir dengan menggunakan handuk kecil yang telah dibasahi, lalu pakai lipbalm untuk tetap menjaga kelembapannya.
Brown Sugar and Honey Lip Scrub


 

baca juga

Brown Sugar and Lemon Lip Scrub

Bahan-bahan yang diperlukan:
1 sendok teh just lemon segar
2 sendok teh gula pasir
1 sendok teh madu segar

Cara membuat:
  1. Campuran semua bahan diatas, lalu aduk hingga berbentuk pasta
  2. Oleskan pada bibir, gosok perlahan-lahan. Tunggu sekitar 5 menit.
  3. Bersihkan sisa lip scrub dari bibir. Lalu gunakan lipbalm.
Brown Sugar and Lemon Lip Scrub


 

Kamu juga bisa menggunakan bahan lain sebagai scrub bibir kamu, cara membuatnya sama seperti cara yang telah disebutkan di atas.

Bagaimana ladies ,gampang kan? Yuk mulai mencobanya!