Jerawat Batu

Jerawat batu muncul karena adanya penyumbatan pada sel kulit mati atau bisa juga disebabkan oleh  di dalama pori. Bentuknya sendiri juga lebih besar dan bernanah dari jerawat biasa. Bahkan ada beberapa orang yang ketika jerawatnya di sentuh merasa sakit.

Penyebab munculnya jerawat batu bisa karena beberapa faktor, salah satunya genetik atau ada turunan dari orang tua. Biasanya jika faktor genetik kamu harus lebih lagi mencegah dari pada mengobatinya, karena jerawat batu akan muncul lagi. Untuk itu disarankan menjaga asupan makanan dan pola makan. 

Jerawat batu sering di jumpai, pada perempuan ketika akan menginjak siklus haid. Biasanya muncul di area dagu, rahang dan hidung. Jika pada laki-laki akan muncul saat menginjak usia  karena peningkatan hormon androgen.

Jerawat Batu
source: https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcTjeAxXaf3EWf6QcnNxS9STRfL3xv1Q1QXmpYWN8AurtZzOZoer

Penyebab lainnya yang dapat memicu tumbuhnya jerawat batu adalah sering berkeringat dan berdiam di tempat yang kelembapannya tinggi, itu memicu pertumbuhan bakteri yang semakin banyak. Juga beberapa obat dan bahan kimia yang sering terkontaminasi dengan kulit kita.

Untuk itu mencegahnya tumbuh, lebih baik ketimang mengobatinya.
 

Gunakan Skincare yang Tepat

Penggunaan skincare yang tepat bisa membantu wajahmu terhindar dari jerawat batu. Melakukan eksfoliasi pada wajah secara rutin dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. Rekomendasi skincare jerawat yang bisa kamu gunakan, adalah rangkaian anti acne dari Sariayu martha tilaar terdiri dari face wash, lotion jerawat, masker, bedak tabur, dan kaplet jerawat yang dapat membantu mencegah jerawat dari dalam tubuh. 

Gunakan Skincare yang Tepat
source: https://nabeautysite.wordpress.com/2018/01/22/review-sariayu-acne-series/

Selamat mencoba!

 

baca juga

Hindari Makanan Tinggi Minyak

Siapa sih yang gak suka sama gorengan pinggir jalan, dibalik kriuknya yang dapat menggugah selera makan. Sebenarnya gorengan tidak boleh di konsumsi terlalu sering, kandungan minyak yang tinggi adalah pemicu tumbuhnya jerawat batu pada wajah. Buah-buahan lebih disarankan, selain kandungan air yang cukup tinggi, vitamin dalam buah-buahan juga bisa menangkal penyebab jerawat dari dalam tubuh.

Hindari Makanan Tinggi Minyak
source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/089f42084821199a15058b81b5f2bcf1.jpeg