Buah Terbaik untuk Diet Kamu

Apabila kamu sedang menjalani diet, maka kamu harus memasukkan buah naga dalam menu diet sehat kamu, Ladies! Menurut ahli gizi, buah naga mengandung senyawa serat dan kalori yang cukup rendah. Kandungan ini tidak akan menambah berat badan kamu. Sebaliknya, kandungan serat tersebut akan membantu menurunkan berat badan kamu lho, Ladies!

Untuk mendapatkan manfaat buah naga merah dalam diet kamu, kamu harus mengkonsumsi buah naga secara rutin minimal 1 buah setiap harinya.
 

https://img-z.okeinfo.net/content/2016/06/10/481/1411300/7-khasiat-minum-jus-buah-naga-bagi-kesehatan-j8vk81vlHo.jpg

Dapat Mencegah Penuaan Dini

Salah satu penyebab wajah kita tampak lebih tua adalah terjadinya penuaan dini. Ditandai dengan munculnya keriput, kerutan, garis-garis halus, dan kulit tidak kencang. Penyebab terjadinya penuaan dini salah satunya disebabkan karena pengaruh radikal bebas yang didapatkan dari asap kendaraan, polusi bahkan minuman tidak sehat.

Untuk menangkal radikal bebas dan mencegah penuaan dini, sebaiknya kamu mengkonsumsi jus buah naga secara rutin. Kandungan antioksidannya di dalamnya yang cukup tinggi, dapat membuat kulit kamu lebih kencang dan menangkal pengaruh dari radikal bebas. Selain mengkonsumsinya, kamu juga bisa menghaluskan daging buah naga dan membuatnya menjadi masker wajah.
 

https://www.origins.ca/media/export/cms/products/1000x1000/origins_sku_0RNW01_1000x1000_2.jpg
baca juga

Mengoptimalkan Regenerasi Sel Kulit

Untuk mendapatkan kulit wajah yang awet muda, regenerasi sel kulit baru setiap hari sangat dibutuhkan. Selain itu, regenerasi sel kulit akan membuat wajahmu tampak terlihat lebih cerah dan bersinar. Nah, untuk mengoptimalkan regenerasi sel kulitmu, kamu bisa mendapatkan manfaat buah naga merah dengan mengonsumsinay secara langsung.

https://nutycosmetics2.r.worldssl.net/wp-content/uploads/2018/10/dragon-2.jpg

Untuk menjadikan buah naga sebagai masker, kamu bisa mencampurkannya dengan madu alami, Ladies! Gunakan masker ini selama 30-60 menit sehari dan kulitmu pun akan bertambah sehat serta kencang.

Dapat Menghaluskan Kulit Secara Alami

Penumpukan sel-sel kulit mati di wajah, dapat membuat kulit terlihat kasar dan juga kusam. Nah, buah naga yang mengandung vitamin C, protein, dan asam folat, ternyata dapat membanutmu untuk menghaluskan kulit dengan dengan menghilangkan sel-sel kulit mati yang menempel di wajahmu. 

https://i.ndtvimg.com/i/2016-07/dragon-fruit_625x350_71468826609.jpg

Untuk memanfaatkan buah naga merah, kamu dapat menghaluskannya terlebih dahulu dan menggunakan sebagai masker scrubbing. Kamu juga bisa mencampurkannya dengan jeruk nipis, karena kandungan vitamin C yang sangat tinggi dapat lebih efektif dalam mengelupas sel-sel kulit yang mati.

baca juga

Menghilangkan Bintik Hitam

Manfaat buah naga merah untuk kecantikan yang terakhir adalah mampu menghilangkan bintik hitam bekas jerawat atau flek hitam karena terbakar matahari lho, Ladies! Munculnya bintik hitam salah satunya disebabkan karena sel kulit mati di lapisan epidermis wajah kamu.

Kamu bisa mengonsumsi jus buah naga untuk menghilangkan flek hitam tersebut dari dalam. Atau kamu juga bisa menggunakan masker buah naga sehabis mandi selama 30 menit. Jika kamu tidak ingin ribet, kamu tetap bisa mendapatkan manfaat buah naga merah dengan memilih masker buah naga instan yang dijual di pasaran. Seperti produk dari Watsons dan Origins.

https://www.watsons.co.id/medias/sys_master/front/zoom/8926459527198.jpg

Nah, sekarang kamu sudah tahu, manfaat buah naga merah kan, Ladies? Oleh karena itu, mulai sekarang, jangan ragu lagi ya, untuk mengkonsumsi buah yang memiliki beragam manfaat ini!