Toner

Toner
source: https://www.yesstyle.com
Setelah cuci muka pakai facial wash, jangan pernah lupa untuk pakai toner. Hal ini untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi. Ini yang tampaknya sepele padahal penting. Bisa dikatakan toner merupakan produk kecantikan yang mampu mempersiapkan kulit sebelum menerima produk perawatan lainnya.

Para artis wanita Korea gemar menggunakan toner dengan menuangkan produk pada telapak tangan lalu menepuk-nepuknya ke seluruh kulit wajah, atau ada juga menggunakan aplikator seperti kapas. Pilih toner yang tidak menggunakan alkohol, karena penggunaan alkohol berlebih dapat membuat kulit kering. Toner juga dipercaya membantu menyeimbangkan pH kulit sehingga nantinya produk kecantikan kamu dapat menyerap lebih baik.

Serum

Serum
source: https://www.wishtrend.com

Serum memiliki konsentrasi kandungan aktif yang lebih tinggi sehingga ampuh untuk merawat kulit. Tekstur serum umumnya ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit. Artis korea seperti Song Hye Kyo juga rutin menggunakan serum sebagai perawatan hariannya dan untuk perawatan mingguannya istri dari Song Joong Ki ini menggunakan sheet mask setelah pengaplikasian serum beberapa kali dalam seminggu.

Setelah pakai toner, step selanjutnya gunakan serum sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Tujuan serum bermacam-macam ada serum untuk mengatasi bekas jerawat, serum untuk melawan tanda-tanda penuaan, sampai serum untuk mengatasi dehidrasi kulit. Tinggal pilih yang paling dibutuhkan kulit kamu. Cara menggunakannya pun mudah, tinggal gunakan 1 – 3 tetes lalu ratakan ke seluruh wajah.

baca juga

Eye Cream

Sepertinya jarang sekali ya melihat lingkar hitam menghiasi bawah mata para artis Korea? Daerah kulit bagian mata sangat tipis dan sangat rentan keriput. Apabila kamu ingin terbebas dari dark circles, coba usahakan rutin menggunakan krim mata sedari dini untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Selain dapat merangsang regenerasi kulit, krim mata mampu menjaga kelembaban dan membantu mengencangkan area sekitar mata kamu.

Eye cream cocok dipakai untuk kamu yang memiliki tingkat stres tinggi seperti bekerja sampai larut malam, bekerja didepan komputer, dan lainnya. Untuk penggunaannya, jangan menggosoknya secara berlebihan, ya. Cukup aplikasikan dan tepuk-tepuk pelan dengan menggunakan jari manis.

Eye Cream

Moisturizer

Moisturizer
source: https://id.pinterest.com/

Moisturizer sangat penting digunakan untuk menjaga kelembaban kulit. Seperti kisah artis wanita Korea yaitu Jun Ji Hyun dan Kim Tae Hee, kedua artis Korea ini selalu rutin menggunakan krim pelembab pagi dan krim pelembab malam sebelum tidur agar kulit tetap ternutrisi bahkan saat tidur.

Pilih pelembab yang sesuai dengan tipe kulit kamu, ya. Oily skin tetap perlu memakai pelembab, namun pilihlah pelembab bertekstur gel yang lightweight. Untuk dry skin, pilih yang lebih creamy. Normal skin pilih diantara keduanya.sudah menjadi hal utama untuk menjaga kelembaban kulit. Aplikasikan setiap pagi dan malam hari, mulai dari bagian wajah hingga bagian kulit leher kamu

baca juga

Sunscreen

Sebagian besar wanita Korea pantang keluar rumah sebelum menggunakan tabir surya. Korean skincare tidak akan lengkap tanpa sunscreen, ini adalah skincare paling final sebelum kamu pakai makeup. Bahkan meski kamu di rumah saja, pakai sunscreen itu wajib karena sinar matahari bisa menembus jendela. Artis Korea seperti Jun Ji Hyun juga rutin menggunakan skin care seperti sunscreen, essence dan krim pelembab.

Rutin menggunakan tabir surya dapat berfungsi sebagai produk anti-aging alami pada wajah kamu. Meskipun SPF merupakan langkah terakhir pada ritual kecantikan Korea, namun produk ini cukup penting dan wajib untuk kulitmu.

Sunscreen

Nah, itu adalah beberapa langkah penting yang tidak boleh terlewatkan. Pastikan kamu tidak melewatkan 5 langkah skin care routine ini.