Buah Sebagai Bahan Utama

Buah Sebagai Bahan Utama
source: https://hellosehat.com/

Untuk buah yang kalian gunakan kalian bisa memilih sesuai dengan selera kalian. Bisa buah mangga, buah naga, strawberry, jeruk, apel, dan sebagainya. Atau juga kalian bisa menggunakan semua buah pilihan kalian untuk dijadikan puding lapis dengan isian buah-buahan, ladies. Kalian juga bisa membuat puding buah naga, puding buah semangka, dan puding buah segar lainnya. Ini mengikuti selera kalian. Nah, kalau sudah menentukan, yuk langsung siapkan bahan-bahannya, dan kita lihat resepnya!
 

Bahan-Bahan

Bahan-Bahan
source: https://www.tokopedia.com/

Di sini Beautynesaia bakal share bagainmana cara membuat Puding Buah Lapis. Bahan-bahan utama yang perlu kalian siapkan, adalah:

  • 1 buah bit (untuk buah kalian bisa ganti sesuai selera ya, ladies)
  • 1 buah mangga
  • 2 bungkus agar-agar tanpa rasa, berwana putih transparan
  • 800 ml susu cair UHT (untuk rasa bisa mengikuti selera kalian)
  • 800 ml air putih
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram cincau hitam
baca juga

Cara Membuat Puding Buah Lapis

Cara Membuat Puding Buah Lapis
source: https://www.youtube.com/

Untuk cara membuatnya, ikuti langkah berikut dengan hati-hati:

  1. Pertama, cuci bersih dan kupas kulit buah mangga dan buah bit, lalu potong kecil berbentuk dadu dan juga cincau hitam, lalu sisihkan.
  2. Selanjutnya, rebus buah bit dengan air 200 ml terlebih dahulu hingga air tercampur dengan sari dan menjadi berwarna merah lalu sisihkan buahnya, ambil sarinya.
  3. Campur rebusan sari buah bit dengan tambahkan 700 ml air, 50 gr gula pasir, dan sebungkus agar agar tanpa rasa. Lalu, rebus sampai mendidih, angkat dan diamkan sebentar hingga uapnya sudah tidak ada lagi.
  4. Campurkan mangga yang sudah dipotong dadu dengan agar agar yang sudah direbus tadi, lalu masukan ke cetakan agar-agar (Kalian pilih sesuai selera) dan biarkan setengah dingin.
  5. Sambil menunggu puding mangga setengah dingin, kamu bisa rebus air susu terlebih dahulu, dicampur dengan 50 gr gula pasir dan sebungkus agar agar tanpa rasa hingga mendidih, lalu angkat dan biarkan uapnya keluar. lalu masukan cincau hitam dadu.
  6. Jika puding mangga lapisan pertama sudah terasa cukup dingin, timpa atas puding mangga dengan puding cincau hitam yang baru saja di rebus dan tuang diatasnya. Biarkan puding hingga dingin secara menyeluruh.
  7. Setelah cukup dingin dan memadat, pudding bisa disajikan.

Gimana ladies? Mudahkan caranya? Bisa jadi teman minum teh kalian di sore hari nih! Buah kalian yang sudah berumah tangga, puding buah ini bakal jadi camilan yang sehat buat anak-anak kalian loh! Selamat mencoba ya ladies!