Rekomendasi Film Bertema Makanan

Makanan adalah salah satu kebutuhan pokok yang tidak bisa di sanggah oleh seluruh manusia. Namun bagi beberapa orang makanan adalah musuh, contohnya adalah orang yang sedang berdiet yang harus mengurangi jumlah asupan kalori setiap kali ia harus makan. Sedangkan bagi sebagian besar lainnya mereka tidak merasa berselera yang mengakibatkan mereka jarang makan.

Masalah tidak berselera atau kurang nafsu makan ini dapat muncul dari beberapa hal misalnya saja dari aspek lingkungan, penampilan makanan, emosi dan psikologis, serta rutinitas sehari-hari. Banyak cara meningkatkan nafsu makan misalnya saja dengan melihat teman kita yang makan begitu lahap, mencoba jenis makanan baru, melihat food Vlogger di Youtube atau menonton film bertema makanan berikut ini.

Tabula Rasa
Source : https://www.wanderbites.com/food-chat/food-movies/tabula-rasa-film-indonesia/
Film karya anak bangsa ini mengangkat kisah seorang Hans anak dari bumi papua dengan Mak pemilik dari warung nasi padang. Di film ini kita bisa melihat berbagai keragaman bahasa yang dimiliki oleh orang Indonesia. Mak dan keluarganya yang suka berbahasa minang sedangkan Hans yang berbahasa Indonesia berlogat papua menambah keseruan dari film ini. Film ini juga menceritakan bagaimana cara membuat rendang, mengulek bumbu, memeras santan dan proses memasak aneka makanan minang lainnya yang akan membuat kita langsung pergi ke warung nasi padang terdekat.

Lunch Box
Source : https://www.imdb.com/title/tt2350496/mediaviewer/rm2715407360
Film tahun 2013 ini berasal dari India dan menceritakan tentang seorang ibu rumah tangga bernama Ila yang selalu menyiapkan makan siang untuk suaminya lewat jasa seorang kurir. Namun tanpa disangka bekal makan siang ini diterima oleh orang yang tidak seharusnya. Orang yang menerima ini adalah seorang akuntan bernama Saajan Fernandez yang memiliki kepribadian sedikit buruk. Film ini tidak hanya bercerita tentang sebuah kotak makan siang yang ‘nyasar’ namun juga memperlihatkan kisah dibaliknya.
 

Rekomendasi Drama Korea Bertema Makanan

Selain rekomendasi film, rasanya tidak adil jika saya tidak merekomendasikan sebuah drama yang bisa membuat kamu lapar mata dan lapar perut sekaligus.

L'ets Eat
Source : https://www.pinterest.com/pin/346214290101683136/
Let’s eat adalah sebuah drama korea yang telah memiliki 3 seri, yaitu let’s eat 1 (2013) , let’s eat 2 (2015) dan let’s eat 3 (2018). Drama ini selain menawarkan kisah romance comedy diantara tokoh utama juga mengangkat sebuah tren yang bernama Mukbang.

Mukbang dapat diartikan sebagai tayangan seseorang yang sedang menyantap makanan dan biasanya disiarkan secara live. Jadi saat nonton drama ini kamu akan melihat berbagai jenis makanan yang membuat kita mendadak merasa lapar.
 
Kang's Kitchen
Source : https://kpopchart.net/2018/01/episode-terbaru-kangs-kitchen-kembali-capai-rating-tertinggi.html
Sebenarnya Kang's Kitchen bukanlah drama, namun lebih kepada variety show tentang sekumpulan artis yang menjalankan sebuah restoran. Artis yang berpartisipasi dalam variety show ini adalah para pemain New Journey To The West (NJTW) yang membuka sebuah restoran di pulau Jeju.

Dalam variety show ini selain menawarkan proses dan pembuatan makanan enak yang dimasak langsung oleh para artis juga memperlihatkan konflik dan kelucuan dari keseharian menjalankan restoran ini. Makanan unik dari Kang's Kitchen adalah sebuah steak raksasa yang membuat kita serasa ingin memakannya saat itu juga.