Penyebab Jerawat

Penyebab Jerawat
source: https://glowpink.com

Ladies, tahu enggak sih hal apa aja yang bisa menyebabkan jerawat di wajah kamu? Penyebab utama jerawat adalah kulit wajah yang jarang dibersihkan secara tuntas. Kotoran dan sisa makeup akan mengendap di kulit dan menutupi pori-pori kamu. Akibatnya, jerawat pun akan lebih cepat muncul.
 
Selain itu, jerawat biasanya juga terjadi karena pola makan dan pola istirahat yang tidak benar. Kalau kamu terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak atau kurang waktu tidur, biasanya jerawat akan langsung muncul di permukaan kulit. Hal ini terjadi karena tubuh kamu akan stress yang bisa memicu timbulnya jerawat di wajah.
 
Masalah hormonal juga bisa memicu timbulnya jerawat. Nah, hal inilah yang seringkali terjadi ketika PMS. Jadi enggak heran ya kalau kulit kamu lebih cepat berjerawat saat menjelang menstruasi.
 

Jerawat pada Wajah yang Tidak Boleh Dipencet

Jerawat pada Wajah yang Tidak Boleh Dipencet

Saat wajah berjerawat, sudah pasti kamu bakal gemas untuk memencetnya kan Ladies? Tapi hati-hati ya, karena ada bagian pada wajah yang tidak boleh sembarangan kamu pencet. Jika kamu tetap melakukannya, bisa-bisa tubuhmu jadi infeksi dan bisa berakibat fatal.
 
Bagian tubuh ini sering disebut “segitiga mematikan”, yakni bagian wajah mulai dari jung hidung sampai dua titik ujung bibir. Menurut ahli, banyak syaraf sensitif yang tersimpan dalam ‘segitiga mematikan’ di wajah kita, dan harus ditangani dengan sangat berhati-hati.
 
Jika kamu memencet jerawat di daerah segitiga mematikan ini, bakteri pada jerawat bisa masuk dan menyebar ke saraf dan aliran darah kamu. Akibatnya, kamu bisa saja terkena beragam infeksi yang bisa berakibat fatal, termasuk kematian.
 
Ngeri banget kan? Untuk menghindari hal ini, sebaiknya rawat jerawat kamu dengan benar ya, Ladies. Gunakan obat jerawat pada bagian spot jerawat kamu. Jika jerawat kamu pecah, sebaiknya gunakan pimple pad untuk menjaganya supaya tidak terpapar udara secara langsung.