Pilih Sepatu yang Tidak Terlalu Runcing

Pilih Sepatu yang Tidak Terlalu Runcing

Sepatu yang terlalu tinggi dan rincing bisa membuat kaki kamu terasa tidak nyaman. Selain itu, aliran darah pun menjadi tidak lancar sehingga bisa memicu beragam gangguan pada kaki. Nah, biar kamu tetap merasa nyaman dan terhindar dari pegal-pegal, sebaiknya pilih sepatu high heels dengan tinggi 5 cm saja untuk aktivitas sehari-hari. Selain itu, pilih high heels dengan hak yang tebal agar terasa lebih nyaman.
 

Pilih Ukuran yang Pas

Pilih Ukuran yang Pas
source: https://www.pexels.com/@sabel-blanco-662810

Sepatu dengan ukuran terlalu besar atau terlalu kecil bisa membuat kaki terasa tak nyaman. Apalagi saat memakai high heels, tekanan pada kaki kamu akan menjadi lebih berat. Karena itu, selalu pastikan untuk mencoba sepatu saat kamu membelinya ya, Ladies. Sebaiknya hindari membeli sepatu pada pagi atau siang hari, karena ukuran kaki kamu belum mengembang. Sebaliknya, beli dan coba sepatu di sore hari setelah kamu banyak beraktivitas untuk mendapatkan ukuran sepatu yang tepat.
 

baca juga

Cara Jalan yang Benar

Cara Jalan yang Benar
source: https://www.pexels.com/@dellon-thomas-181353

Salah satu tantangan terberat ketika menggunakan high heels adalah menjaga agar postur tubh tetap tegak. Buat kamu yang jarang menggunakan high heels, tak jarang cara berjalan akan menjadi aneh saat memakai high heels. Selain tidak enak dilihat, cara jalan yang salah juga bisa membuat kamu jadi lebih cepat pegal lho Ladies. Karena itu, sebaiknya jaga postur tubuh tetap tegak agar penggunaan high heels terasa makin nyaman.
 

Sering Istirahat

Sering Istirahat
source: https://www.pexels.com/@brit-212514

Senyaman apapun high heels yang kamu pilih akan tetap berpotensi membuat kaki terasa pegal. Karena itu, sering-seringlah mengistirahatkan kaki kamu saat menggunakan high heels. Lepas high heels dan luruskan kaki kamu setidaknya setiap 2 jam sekali. Tidak ada salahnya juga untuk mengurut kaki secara perlahan agar peredaran darah kembali lancar.