Untuk seorang wanita, memakai baju batik akan menjadikan mereka terlihat lebih feminism. Berbagai model batik terbaru hadir mengisi trend fashion terkini. Kamu bisa menggunakan berbagai model batik dengan berbagai perpaduan lainnya untuk membuat penampilan kamu tampak lebih sempurna. Mengikuti perkembangan industry fashion, kini batik hadir dengan bentuk dress modern yang cocok untuk dipakai ketika bekerja, hangout bareng teman dan bahkan ke pesta. Model batik dress ini memiliki kesan elegan untuk si pemakainya lho. Yuk simak ulasan lengkapnya berikut.

Makin Kece, Inspirasi Balutan Batik Dress Ini Bisa Kamu Tiru

Model Batik Dress Untuk Bekerja

Karena memiliki model yang beragam, sebaiknya kamu memilih batik dress sesuai dengan yang kamu butuhkan. Seperti ketika kamu akan pergi bekerja. Cobalah untuk memilih batik dress dengan model setengah lengan dan memiliki kerah. Kamu bisa menggunakan batik ukuran pendek maupun panjang. kebanyakan kantor atau perusahaan memberlakukan setiap karyawannya untuk menggunakan batik minimal satu minggu sekali. Nah, kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk membuat kamu tampil beda dari biasanya. Pilihlah batik yang sesuai dengan karakter kamu sendiri. Seperti, jika karaktermu cerah, ceria dan mudah bergaul, gunakankan batik dress dengan motif berwarna terang. Ini akan meningkatkan kesan kamu seorang yang ceria.
 

Model Batik Dress Untuk Bekerja
baca juga

Model Batik Dress Cardigan

Salah satu model batik terbaru yang perlu kamu coba adalah model batik dengan cardigan. Batik jenis ini bisa kamu pakai untuk ke pesta maupun bekerja. Karena meninggalkan kesan kasual dan juga elegan, batik ini cocok untuk setiap kesempatan. Ketika bekerja, batik ini akan membuat kamu tampil dengan penuh percaya dan lebih sopan. Ketika dipakai untuk ke pesta, batik ini akan membuat kamu tampil dengan elegan.
 

Model Batik Dress Cardigan

Long Dress Batik Untuk Pesta

Ke pesta menggunakan batik? Kenapa tidak. Kamu bisa menggunakan long dress batik untuk ke pesta.batik jenis ini akan memberikan kesan modern sekaligus elegan untuk si pemakainya lho. Kamu bisa mengkombinasikan long dress batik ini dengan berbagai aksesoris lainnya, seperti kalung dan anting-anting dengan motif senada. Tak lupa, gunakan tas jinjing kecil utnuk menaruh kebutuhan kamu selama pesta. Gunakan motif senada pula dengan batik yang kamu kenakan. Hal ini akan menambah kesan tersendiri untuk kamu lho.
 

Long Dress Batik Untuk Pesta
baca juga

Batik Kombinasi Untuk Wanita Berhijab

Tak melulu menggunakan long dress, hijaber juga bisa lho mencoba dress batik dengan panjang setengah kaki. Kamu bisa mengkombinasikan batik dress ini dengan berbagai model celana sesuai dengan selera. Tambahkan beberapa aksesoris lainnya seperti kalung dan anting yang bisa kamu pasang di bagian kerudung. Tentunya ini akan membuat kamu tetap tampil elegan dengan balutan batik kombinasi aksesoris lainnya. Batik kombinasi ini bisa kamu gunakan ketika acara formal maupun semi formal, bahkan kamu bisa menggunakan batik jenis ini ketika hangout bersama dengan teman-teman.
 

Batik Kombinasi Untuk Wanita Berhijab