Skincare menjadi salah satu kewajiban bagi setiap orang di Korea yang tidak hanya digunakan oleh wanita, para kaum pria pun merawat wajahnya dengan menggunakan Skincare. Sunny Dahye, merupakan Youtuber asal Korea Selatan yang besar di Indonesia. Bagi kamu yang senang mengikuti beberapa video Youtube para beauty influencer, nama Sunny Dahye pastinya sudah tidak asing lagi. Ia mulai terkenal dan banyak memiliki followers karena konten YouTubenya yang banyak bercerita tentang Korea Selatan, baik dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

Walaupun masih memegang paspor korea, Tapi nyatanya sunny mengaku jika sebenarnya mother land-nya sendiri adalah Indonesia lho. Pada artikel kali ini beautynesia.id akan merangkum tentang rahasia 'Skincare Routine Malam Cewek Korea ala Sunny' yang diunggah melalui akun Channel Youtubenya SunnydahyeIn, dan sudah di tonton sebanyak 888.813x oleh pengguna Youtube. Nah, mau mirip orang korea cantik? Intip nih!

Skincare Andalan untuk Miliki Kulit Wajah Glowing bak Idol Korea versi Sunny Dahye

1. Cleansing Oil

Tahap awal dalam Korean Skincare yaitu Cleansing. Dalam tahap ini kamu bisa menggunakan cleansing dengan bahan dasar air, oil, dan balm. Sunny merekomendasikan Cleansing Oil untuk membersihkan wajah. Cleansing oil merupakan pembersih wajah dengan bahan dasar minyak. Umumnya digunakkan untuk mengangkat sisa  kotoran, makeup, serta mengangkat minyak berlebih di wajah.

Membuat cleansing oil berbeda dari pembersih wajah lainnya adalah bagaimana cara cleansing oil tersebut bekerja. Selain itu, cleansing oil juga membuat kulit tidak kering seperti pembersih lainnya karena membuat kulit terasa lebih kenyal dan lembut. Beruntungnya, semua jenis kulit bisa menggunnakan cleansing oil, bahkan kulit sensitif sekalipun. Karena cleansing oil tidak mengandung bahan fragrance atau pewangi.

Namun perlu diperhatikan untuk tipe kulit kombinasi dan berminyak, gunakan cleansing oil yang mengndung surfaktan atau emulsifer karena jika tidak akan membuat masalah berminyak lainnya.
1. Cleansing Oil
baca juga

2. Cleansing Foam

Dalam skin care korea, membersihkan wajah menggunakan cleansing berbahan dasar oil, water dan balm saja tidak cukup. Cewek korea biasanya melakukan double cleansing lagi dengan menggunakan cleansing foam yang mengandung banyak busa dan efektif untuk membersihkan sisa makeup atau kotoran yang masih menempel pada kulit secara mendalam (deep cleansing) yang tidak mampu diangkat oleh cleansing oil sebelumnya.
 

2. Cleansing Foam

3. Cleansing Pack

Cleansing pack dalam skincare sama juga fungsinya dengan masker, Sunny dahye menyarankan untuk menggunakan cleansing pack ini setelah menggunakan cleansing foam. Tetapi bukan berarti harus digunakan setiap hari ya ladies, cleansing pack ini hanya bisa digunakan dalam jangka waktu maksimal 1-2 kali dalam seminggu untuk menghindari over cleansing pada kulit wajah.
 

3. Cleansing Pack
baca juga

4. Essence

Essence biasanya ringan, memiliki konsentrasi lebih rendah daripada serum. Formulanya bisa berupa gel ataupun krim atau bahkan ada yang cair. Essence ini menjadi bagian utama dari perawatan skin care Korea. Basically, essence ini kegunaannya adalah untuk bikin kulit kita lebih hydrated dan lebih sehat. Selain itu, essence juga punya berbagai keunggulan lain, tergantung dari brand tersebut ingin menekankan keunggulannya di sisi mana. Ada essence yang ditargetkan buat mengatasi wrinkles, fine lines, wajah kusam dan warna kulit yang nggak merata.

Korean essence pada umumnya mengandung bahan aktif yang bisa ngebuat kulit kita lebih lembut, cerah dan lebih youthful. Ini mungkin dikarenakan orang Korea sangat concern sama kulit yang menua. Kulit yang moist dan tanpa wrinkles adalah yang diidamkan oleh cewek-cewek Korea.

4. Essence

5. Serum

Selanjutnya, Skin care korea satu ini juga tidak kalah pentingnya untuk berperan membuat wajah glowing. Serum memiliki konsentrasi yang lebih tinggi daripada essence. Serum biasanya memiliki keunggulan atau manfaat dalam menangani kondisi kulit tertentu, misalnya melawan tanda-tanda penuaan, atau kaya akan kandungan anti-oksidan. Kalau kamu biasa mempraktikkan 10 step skin care routine ala Korea, pemakaian serum adalah setelah penggunaan essence.
 

5. Serum

6. Sleeping Mask

 Sleeping mask atau yang juga disebut overnight face mask.Masker ini berbentuk krim yang dioleskan pada wajah sebelum tidur. Biasanya kandungannya lebih kaya dibandingkan night cream pada umumnya. Menggunakan  sleeping mask secara rutin dapat memberi lapisan pengunci di seluruh wajah agar produk perawatan yang digunakan sebelumnya bisa menyerap ke dalam kulit secara lebih baik.

Selain itu, yang terpenting Sleeping mask mampu untuk memperbaiki kondisi kulit dan menjaga kulit agar tetap lembap lebih intens. Masker ini biasanya dibilas di pagi hari setelah bangun tidur. Alhasil wajah segar dan cerah pun tercipta. Produk Sleeping mask yang saat ini masih jadi favorit banyak orang yaitu Laneige Water Sleeping mask yang juga sangat direkomendasikan oleh Sunny untuk menyempurnakan skin care rutin ala orang Korea Selatan.

6. Sleeping Mask

Nah, itu dia 6 skincare rahasia kulit glowing cewek korea versi Sunny Dahye yang bisa kamu terapkan dalam skincare rutin kamu! Untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung menonton videonya di bawah ini .
 

youtube:1_uKivOtOmA
source: https://www.youtube.com/watch?v=1_uKivOtOmA
RAHASIA KULIT BENING! SKINCARE RUTIN MALAM CEWEK KOREA