Buah naga merupakan salah satu buah dengan bentuk yang cukup unik seperti kaktus, dilengkapi dengan duri pada pohonnya buah ini juga memiliki duri-duri lembut pada kulitnya. Kulit buah naga senada dengan warna bagian dalamnya.

Sama dengan namanya, buah naga memiliki bentuk yang menyerupai naga dengan jumbai-jumbai seperti sisik naga. Buah yang berasal dari daratan meksiko ini mulai dibudidayakan di kawasan asia, terutama Indonesia beberapa tahun silam.
 

Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Kulit

Buah naga memiliki kandungan vitamin C, E dan B3, yang baik untuk menutrisi kulit. Dengan kandungan vitamin tersebut tentunya kulit akan mendapatkan nutrisi lebih dan menjadikan kulit tampak lebih mulus dan sehat. Kamu juga bisa menggunakan buah naga untuk membuat masker dan lulur kulit. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengeluarkan isi buah naga kemudian blender hingga lembut. Kemudian saring ampas dari hasil blenderan tersebut dan oleskan ke bagian tubuh yang diinginkan.
 

Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Kulit
baca juga

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh

Selain untuk kecantikan, buah naga juga baik untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Dengan kandungan yang kaya akan serat, buah naga cocok untuk mengurangi berat badan. Untuk kamu yang mau berdiet namun masih sulit, cobalah mengkonsumsi buah naga secara rutin, selain enak untuk cemilan kamu juga bisa memanfaatkan buah naga untuk membantu diet kamu. Sama seperti buah merah lainnya, buah naga juga mengandung lycopene yang membantu pembentukan radikal bebas dalam tubuh yang bermanfaat untuk mengeluarkan racun penyebab kanker. Selain menangkal radikal bebas penyebab kanker, buah naga juga membantu membunuh sel jahat penyebab diabetes lho.
 

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Masa kehamilan merupakan masa palinh penting untuk wanita, pada saat hamil, sang ibu tak hanya harus menjaga kesehatan dirinya, melainkan juga harus menjaga kesehatan janinnya. Mengkonsumsi buah naga akan membantu ibu hamil untuk tetap fit dalam setiap aktivitasnya. Karena buah naga mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh seperti vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, karbohidrat, protein, antioksidan, serat, serta zat besi.
 

Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil
baca juga

Manfaat Buah Naga untuk Bayi

Selain baik untuk kesehatan ibu hamil, ternyat buah naga juga baik untuk bayi lho. Salah satunya untuk perkembangan tulang, otot dan gigi. Karena buah anga mengandung vitamin C. selain itu, kandungan vitamin C dalam buah naga juga bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh si kecil. Untuk si kecil yang aktif, buah naga juga bermanfaat untuk melindungi jantung tetap sehat dan kuat. Serat yang terkandung dalam buah naga sangatlah tinggi sehingga membantu si kecil memiliki pencernaan yang sehat. Selain itu, kandungan serat yang tinggi juga membantu untuk menaga keseimangan gula darah dan membantu si kecil untuk meningkatkan berat badan secara sehat.
 

Manfaat Buah Naga untuk Bayi