Jerawat dalam keadaan apa pun sangat mengganggu dan paling menyakitkan. Tapi jerawat di dalam hidung adalah tingkat menyebalkan selanjutnya. Jerawat di hidung bisa menyebabkan iritasi dan nyeri. Seringkali, ini hasil dari pori sederhana yang tersumbat atau rambut hidung yang tumbuh ke dalam. Di waktu lain, ini dapat mengindikasikan kondisi yang lebih parah, seperti infeksi. Dalam artikel ini, kami melihat penyebab paling umum dari jerawat di dalam hidung, perawatan, dan pencegahannya.

Jerawat di Hidung Pertanda Sesuatu

Jerawat di hidung bisa menjadi pertanda bahwa ada masalah pada kesehatan jantung dan pembuluh karena tekanan darah atau kolesterol. Periksa tekanan darahmu. Selain itu, karena daerah hidung memiliki pori-pori yang besar, kamu perlu memeriksa apakah kamu telah membersihkan dengan baik sisa-sisa make up. Hindari minum minuman berenergi, kurangi konsumsi garam berlebihan, makan lebih banyak buah dan sayur untuk dapat menjaga kesehatan dan tekanan darahmu.

Jerawat di Hidung Pertanda Sesuatu


 

baca juga

Mitos Jerawat di Hidung

Jerawat di hidung memang sangat menyebalkan, karena akan sangat mengganggu penampilan kamu. Tapi, ada mitos tentang jerawat di hidung juga dipercaya memberikan pertanda baik, khususnya untuk urusan bisnis dan keuanganmu. Dengan kata lain, bisnismu akan semakin lancar dan finansial kamu akan segera membaik! 

Adalagi mitos yang mengatakan apabila ada seseorang yang memiliki tumbuh jerawat di hidung baik pangkal hidung maupun ujung hidung maka pertanda bahwa orang tersebut memiliki teman baru yang spesial. Duh ada ada saja ya Beautynesian. Boleh sih punya teman baru yang spesial, tapi apa hars jerawatan dulu?

Mitos Jerawat di Hidung


 

Cara Menghilangkan Jerawat di Hidung dalam Sehari

Kamu akan ada acara besok hari, dan jerawat di hidungmu masih on point? Tenang saja, kamu dapat menghilangkannya dalam sehari. Kamu bisa menggunakan pimple patch untuk menyerap isi jerawat, atau juga menutupinya agar riasanmu tetap maksimal. Ya, pimple patch berguna untuk membantumu mengeluarkan isi jerawat tanpa bekas, dengan cara menyerap cairan jerawat. Selain itu juga dapat menyamarkan bekas atau jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat di Hidung dalam Sehari


 

baca juga

Gunakan Spot Treatment

Kamu dapat menggunakan Spot treatment untuk mempercepat pemulihan jerawat di hidungmu. Gunakan spot treatment yang memiliki kandungan tea tree, atau centella asiatica yang dapat menenangkan jerawat kamu.  

Gunakan Spot Treatment


 

Cara Mencegah Jerawat

Mengembangkan dan memelihara rutinitas skincare secara teratur adalah kunci untuk membersihkan kulit dan menghilangkan minyak berlebih. Hal yang perlu kamu lakukan untuk mencegah adalah :

  • Cuci wajah dua kali sehari dengan pembersih berbasis gel yang lembut.
  • Gunakan toner untuk menghilangkan kotoran dan minyak berlebih. Toner dengan kandungan tea tree memiliki manfaat tambahan untuk mengobati jerawat yang ada.
  • Lanjutkan dengan menggunakan pelembab yang dirancang untuk jenis kulitmu. Ini memastikan bahwa kulit telah terhidrasi dengan baik sehingga kelenjar sebaceous tidak mengalami overdrive dan menghasilkan lebih banyak minyak penyebab jerawat.
  • Gunakan clay mask atau dua kali per minggu. Ini akan membantu menghilangkan pori-pori yang tersumbat pada hidung, dan pada akhirnya dapat membuat pori-pori terlihat lebih kecil.
  • Gunakan sunscreen setiap hari. Paparan sinar matahari tidak hanya meningkatkan risiko kanker kulit dan keriput, tetapi juga dapat mengeringkan kulit Anda dan meningkatkan produksi minyak di pori-pori.
Cara Mencegah Jerawat