Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dan Cegah Berbagai Penyakit

Vitamin C dipercaya menjaga kesehatan tubuh, mulai dari membantu merawat kesehatan tulang dan gigi, sampai menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Mengonsumsi vitamin C dengan dosis yang tepat dapat mencegah tekanan darah tinggi dan kerusakan jantung. Vitamin yang satu ini juga bisa menurunkan kadar gula di dalam tubuh sehingga mampu mencegah diabetes. 

Vitamin C juga berkhasiat membantu proses pemulihan tubuh terhadap penyakit yang sedang kamu alami. Misalnya kamu merasa gejala batuk, pilek atau kurang enak badan, semuanya dapat dicegah dengan mengonsumsi vitamin C.

Tak hanya bagi kesehatan tubuh tapi juga mental. Vitamin ini mampu menangkal hormon penyebab stres yaitu hormon kortisol sehingga dapat menurunkan tingkat stres dan dapat memperbaiki mood. 
 

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dan Cegah Berbagai Penyakit

Anti Penuaan Dini Wajah yang Alami

Fungsi vitamin C untuk wajah yang pertama adalah membantu tubuh dalam memproduksi kolagen yang berguna menjaga elastisitas kulit. Seiring bertambahnya usia, kemampuan untuk memproduksi kolagen akan menurun. Jadi, jangan heran kalau akan muncul tanda-tanda penuaan seperti kerutan, flek hitam, dan lain-lain.

Manfaat selanjutnya ialah memperlancar peredaran darah dan aliran nutrisi. Bila nutrisi vitamin C kurang, berakibat membuat kulit menjadi kusam, kering, dan kasar. Vitamin C juga dapat membantu pori-pori menjadi lebih kecil. Pori-pori yang besar salah satunya disebabkan karena kekurangan kolagen. 
 

Anti Penuaan Dini Wajah yang Alami
baca juga

Mencegah Kanker dan Bikin Kulit Lebih Bercahaya

Vitamin C dikenal baik untuk membantu mencerahkan kulit dan juga membuatnya terlihat lebih sehat. Hal ini dikarenakan vitamin C membantu produksi glutathione dalam kulit yang berfungsi membantu mencerahkan kulit.

Serum berbahan dasar vitamin C yang membantu tampilan kulit lebih sehat dengan mengurangi pigmentasi atau kulit kemerahan sehingga membantu menyamaratakan warna kulit. Oh, ya, vitamin ini juga mempercepat penyembuhan luka yang ada pada kulit. 

Bagi Ladies yang sering beraktivitas di bawah matahari, kandungan vitamin C juga membantu mencegah kerusakan kulit yang diakibatkan sinar UVA atau UVB. Vitamin C dapat berfungsi sebagai antioksidan, atau dengan kata lain melindungi kulit dari serangan radikal bebas. Radikal bebas disebabkan oleh sinar UV, polusi, asap rokok dan efek eksternal lain yang merusak kulit. 
Vitamin ini juga dapat melindungi DNA dari reaksi fotokimia yang dapat menyebabkan tumor dan beberapa jenis kanker kulit. Selain itu, vitamin C juga dapat menghambat produksi Pyrimidine yang merupakan penyebab utama melanoma yaitu salah satu bentuk kanker kulit yang paling berbahaya.

Wah, banyak juga ya manfaat vitamin C. Yuk, mulai rajin konsumsi vitamin C secara rutin.
 

Mencegah Kanker dan Bikin Kulit Lebih Bercahaya