1. Putri Marino


source: Instagram/chicco.jerikho
source: Instagram/jozz_felix

Putri Marino yang menikah dengan Chicco Jerikho pada awal tahun 2018 lalu memakai gaun rancangan desainer kenamaan tanah air, Saptodjojokartiko. Gaun bergaya sheath tanpa lengan itu mempertemukan aneka bahan, dan bagian atas yang terdiri atas 3 neckline berbeda. Ada halter, u line, dan juga spaghetti strap. Sebuah gaya yang memiliki unsur boho dan sporty, khas Putri. Jika dilihat dengan teliti, gaun putih itu sebenarnya bertabur detail bordiran ikat penara, yang memang khas di rancangan-rancangan Saptodjojokartiko. Terlihat simple sekilas pandang, namun memiliki banyak detail bila diperhatikan dengan saksama.
 

2. Aquila Firrina


source: Instagram/aquilafirrina
source: Instagram/aquilafirrina

Model Aquila Firrina menikah dengan Petra Sihombing di awal tahun 2018. Ia mempercayakan gaunnya pada desainer Jeffry Tan. Simple dan elegan, organza dress itu memiliki siluet kerut di pinggang serta berpotongan open neckline bateau yang modern. Veil yang ia pakai terlihat indah dihiasi dengan detail sulaman tangan.
 

baca juga

3. Raisa


source: Instagram/raisa6690
source: Instagram/eliesaabbridal

Saat menikah dengan Hamish Daud tahun 2017 silam, Raisa mengenakan gaun pengantin ready to wear koleksi Spring 2017 dari desainer kenamaan asal Lebanon, Elie Saab. Gaun bersiluet A-line dengan potongan lengan panjang transparan itu penuh dengan bordiran bunga-bunga kecil. Gaun yang harganya ditaksir antara Rp 75 juta hingga Rp 360 juta itu juga tampak manis dengan siluet ilusi sweetheart neckline top.
 

4. Gummy


source: soompi.com
source: soompi.com

Setelah lima tahun berpacaran, pasangan selebriti Korea Jo Jung Suk dan Gummy akhirnya meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan di tahun 2018. Foto-foto yang dirilis agensi mereka menunjukkan gaun pengantin Gummy yang simple, tanpa banyak detail, tanpa bentuk-bentuk arsitektural yang megah. Salah satu gaunnya memiliki spagheti strap, sementara yang satunya lagi memiliki siluet strapless dress. Gaun yang dikenakan oleh pengantin wanita ini merupakan salah satu gaun pengantin sederhana cantik yang bisa menjadi inspirasi buat kamu.
 

baca juga

5. Song Hye Kyo


source: soompi.com
source: Instagram/kyo1122

Selebriti papan atas Korea, Song Hye Kyo juga mengenakan gaun yang simple di hari pernikahannya dengan Song Jong Ki tahun 2017 silam. Gaun putih bersiluet A-line itu merupakan rancangan dari rumah fashion ternama dunia, Christian Dior. Melalui tangan kreatif sang desainer, Maria Grazia Chiuri, gaun itu tampak cantik dengan square neckline yang beraksen ruffle.
 

6. Meghan Markle


source: popsugar.com
source: popsugar.com

Royal wedding Meghan Markle dan Pangeran Harry jadi pernikahan yang paling ditunggu-tunggu tahun 2018 lalu. Di hari bersejarah itu, Meghan mengenakan gaun rancangan Clare Waight Keller dari rumah fashion Givenchy. Gaun sederhana berpotongan open bateau neckline itu membentuk lekuk pinggang, menonjolkan bagian bahu, dan lengan tiga perempatnya membawakan kesan modern. Sudah pasti gaun ini akan terus dikenang banyak orang hingga tahun-tahun mendatang.
 

7. Olivia Palermo


source: Twitter/OliviaPalermo
source: vogue.co.uk/

Ketika menikah dengan Johannes Huebl  di Bedford, New York, tahun 2014 silam, Olivia Palermo mengenakan cashmere sweater tipis dan rok tulle rancangan desainer Carolina Herrera. Sebuah pilihan gaun pengantin yang benar-benar anti-mainstream!
 

8. Solange Knowles


source: Instagram/beyonce
source: Instagram/beyonce

Satu lagi ide yang bisa jadi inspirasi kamu. Adik dari Beyonce, Solange Knowles, ini ternyata juga suka gaun pengantin yang simple. Saat menikah dengan Alan Ferguson tahun 2014 lalu, ia memakai cape dress yang anggun tanpa banyak detail.

Wah, benar-benar cantik bukan sederet gaun pengantin di atas? Kira-kira mana yang menjadi favoritmu, Ladies?