Sahabat hijabers yang memiliki postur tubuh gemuk mungkin sering mengalami kesulitan, terutama dalam memilih desain baju maupun fashion item lainnya agar lipatan lemak di tubuh dapat tersamarkan, apalagi saat akan pergi ke luar rumah, seperti hanya untuk sekadar pergi kuliah atau bahkan kondangan. Harus pintar memilah fashion item dari ujung kepala hingga ujung kaki agar tak terlihat makin berisi dan semakin percaya diri.

Ada beberapa item yang harus di hindari hijabers yang bertubuh gemuk agar tak terlihat lebih berisi, seperti; menghindari motif horizontal, warna yang mencolok, atasan atau bawahan yang ketat, motif baju atau jilbab yang terlalu ramai, dll. Nah, ada beberapa referesi desain baju dan fashion item yang cocok untuk hijabers yang memiliki tubuh gemuk agar terlihat lebih langsing dan semakin percaya diri. Penasaran? Yuk, kita simak bareng-bareng!


 

Desain Baju Batik untuk Kondangan

Desain Baju Batik untuk Kondangan

Pemilihan warna yang cocok dan membuat tampilanmu semakin manis! Untuk kalian yang memiliki postur tubuh gemuk, pemilihan warna juga sangat penting. Untuk sahabat hijabers bertubuh gemuk, sangat dianjurkan untuk tidak mengenakan fashion item dengan warna yang terlalu mencolok, agar tubuh tak terlihat lebih berisi. Bisa kalian coba untuk OOTD ke kondangan, nih!

baca juga
Desain Baju Batik untuk Kondangan

Pilihan model gamis yang nampak berlapis dan memiliki potongan line A di tambah motif batik berpotongan vertikal ini sangat tepat untuk menyiasati bentuk tubuh yang gemuk. Tetap fashionable dengan batik, kan?
 

Desain Baju Wanita Muslim Kekinian

Tak perlu bingung, beberapa desain  atau gaya baju muslimah ini bisa jadi referensi untuk kalian agar terlihat lebih langsing, makin pede hangout nih! 

Desain Baju Wanita Muslim Kekinian

Memakai gamis memang pilihan terbaik, selain bias menutup aurat dengan baik, paha maupun betis besar kalian, auto tersamarkan nih! Meskipun sederhana, tetapi menggunakan gamis seperti ini justru terlihat lebih elegant, lho.

baca juga
Desain Baju Wanita Muslim Kekinian
Rok plisket berwarna kuning yang di padukan dengan t-shirt putih dan di balut dengan outer biru sejenis parka senada banget dengan jilbab nya. Gaya Shireen Sungkar yang satu ini oke juga untuk di tiru.  Seperti yang kita tahu, tubuh Shireen sedikit "melebar" pasca persalinan ketiga anaknya. Namun nampaknya, Shireen sangat pandai dalam memilih gaya outfit nya agar tak terlihat lebih berisi ya, dear. Hmm, bias jadi referensi nih!
 

Desain Baju Polos untuk Kuliah

Untuk orang bertubuh gemuk memang di anjurkan untuk tidak memakai baju bermotif ramai agar tidak memberi kesan penuh. Nah, jadi cocok dong pergi ke kampus dengan gaya "polosan", di jamin tetap kece!

Desain Baju Polos untuk Kuliah

Sempurna! Rok plisket berwarna gelap yang senada dengan t-shirt polos yang di kenakan. Cocok banget nih untuk menyamarkan lipatan lemak pada tubuh. Makin kece dengan sneakers berwarna putih, chic abis!

Denim cullotes di padukan dengan sweater oversized yang senada dengan warna jilbab ini chic abis, dear! Celana kulot memang sangat ampuh ya untuk menyamarkan paha dan betis yang besar dan sweater oversized yang ampuh menyamarkan lemk di bagian perut, jadi 'aman' untuk sahabat hijabers yang bertubuh gemuk. Makin percaya diri untuk pergi kampus,deh. Biarpun polosan, namun tetap fashionable ya, dear.


Demikian berbagai referensi desain baju untuk sahabat hijabers yang bertubuh gemuk agar tetap fashionable dan percaya diri. Semoga bermanfaat dan keep love yourself!