Tidur Lebih Nyenyak

Tidur Lebih Nyenyak

Pasti kalian sering bermain media sosial sebelum tidurkan? Kalian perlu tahu kalau cahaya yang dipancarkan dari layar hp bisa mengganggu produksi hormon melatonin pada tubuh kalian, ladies. Hormon itu memiliki tanggung jawab untuk membantumu tidur dengan nyenyak. Kebiasaan seperti ini bisa membuat kalian sering susah tertidur cepat. Cobalah untuk mengurangi kegiatan bermain media sosial sebelum tidur, yakin deh pasti kalian bisa tidur nyenyak.

Mengendalikan Rasa Takut

Mengendalikan Rasa Takut
source: https://www.entrepreneur.com/

Kalau kalian terlalu sering menggunakan medsos, kalian pasti bakalan merasa ingin buru-buru ngecheck dan nggak mau terlewatkan info sedikitpun, ya enggak? Menangani obsesi penggunaan media sosial  memang bukanlah hal yang mudah. Namun apabila kalian terus berusaha mencoba, setidaknya dengan detox medsos kalian bisa mengendalikan rasa takut akan tertinggal suatu info dan kalian juga bisa membiasakan diri untuk tidak ketergantungan mencari kabar melalui media sosial.

baca juga

Mengurangi Rasa Cemas

Mengurangi Rasa Cemas

Terlalu sering melihat unggahan feed dari orang lain cenderung akan membuatmu sering membandingkan hidupmu dengan hidup mereka yang "terlihat lebih bahagia" di foto yang telah mereka unggah. Sudah banyak penelitian populer yang mengungkapkan bahwa beristirahat dari medsos dapat membantu mengurangi kecemasan berlebihan hingga depresi.

Ciri ciri media sosial yang menyebabkan kecemasan dan berbahaya tentunya adalah media sosial yang bikin kalian ingin selalu membukanya dan nggak bisa lepas dari media sosial itu. Hayo, pasti ada yang nggak bisa lepas dari sosial media terpopuler seperti Instagramkan?

Lebih Banyak Waktu untuk Olahraga

Lebih Banyak Waktu untuk Olahraga

Penggunaan sosial media yang berlebihan juga menyita banyak waktumu, bahkan waktu untuk menjaga kesehatanpun jadi terbabat habis. Coba deh ketika kamu mulai mengurangi konsumsi penggunaan media sosial mu, sediakan waktu juga untuk berolah raga. Nah, enggak ada lagi cerita "ngga ada waktu nih buat olah raga". Kalian jelas akan mendapatkan manfaat, tubuh jadi lebih sehat, pikiran juga jadi lebih fresh.

baca juga

Banyak Waktu untuk Lakukan yang Kamu Suka

Banyak Waktu untuk Lakukan yang Kamu Suka

Dengan memangkas waktu bermain media sosial, tentu kalian akan memiliki banyak waktu untuk melakukan berbagai hal. Kalian bisa melakukan hobi kalian seperti misalnya menjahit, mengambar, menari, memasak, dan sebagainya. Waktu kalian tidak akan terbuang percuma, ladies. Kalian nggak kangen melakukan hobi kalian lagi? Coba deh pangkas waktu kalian bermain medsos, pasti asik kok melakukan hobi lama kalian lagi.

Ladies, sudah tahukan 5 hal positif yang kalian dapat dari detox media sosial. Langsung coba dipraktikkan yuk. Perlahan tapi pasti, kalian bakal bisa melepaskan ketergantungan kalian dari media sosial kok ladies. Semangat!