Berikut beberapa tempat wisata indah sekaligus gratis untuk latar belakang foto Instagram

Pantai Kelan
Cuma punya waktu sedikit di Bali? Kunjungi pantai indah yang berlokasi dekat Bandara Internasional Ngurah Rai. Berlokasi di dekat landasan pacu, Pantai Kelan memberi Anda banyak kesempatan untuk membuat foto menarik dengan latar belakang pesawat yang mendarat atau tinggal landas. Walau suara pesawat cukup nyaring, hal itu tidak merusak pesona Kelan.
 
Pantai Kelan juga memiliki 100 jukung milik nelayan lokal, yang dihias dengan warna menarik. Pantai ini juga merupakan salah satu titik favorit untuk melihat matahari terbenam. Deretan batu pemecah ombak menambah keunikan garis pantai ini.

Water Blow
Water Blow adalah fenomena alam yang berada di pantai karang di Nusa Dua. Tempat ini merupakan formasi karang berbentuk lingkaran yang desainnya sedemikian rupa, sehingga ketika ombak menerjang, cipratan air yang terbentuk cukup tinggi dan dahsyat. Pengunjung yang berdiri di dekatnya pasti akan basah, walau hanya melihat dari jembatan yang sengaja dibangun.
 
Water Blow berada di belakang Grand Hyatt Nusa Dua, tetapi pengunjung bisa langsung melihat Water Blow secara gratis. Siapkan baju ganti dan kamera tahan air jika ingin memotret fenomena cipratan air ini.
 
Ladang Bunga
Ladang bunga marigold Desa Belok berlokasi di area perkebunan di jalur Bedugul—Kintamani. Ladang bunga milik masyarakat setempat ini menjadi sumber bunga-bunga yang digunakan untuk upacara adat dan ritual keagamaan. Akan tetapi, penduduk mengizinkan turis untuk berfoto di tengah ladang, asal tidak merusak bunga.
 
Ladang bunga terkenal lainnya berlokasi di Karangasem. Anda bisa melihat bunga kasna, yang bentuknya lebih tipis dan berwarna putih. Bunga ini juga ditanam oleh masyarakat lokal dan dijadikan salah satu bunga untuk upacara.
 
Masa terbaik untuk mengunjungi ladang bunga adalah sekitar seminggu sebelum hari raya seperti Galungan dan Kuningan. Saat itu, bunga biasanya sudah mekar sempurna, tetapi belum dipetik untuk kebutuhan upacara.
 
Pantai Pasih Uug (Broken Beach)
Pantai Pasih Uug di Nusa Penida dikenal sebagai “Pantai Rusak”. Hal ini karena adanya “jembatan” karang alami yang terbentuk dari lubang besar di tengah tebing karang. Bagian tengah jembatan yang terlihat menipis memberi kesan “patah” atau “rusak”. Air di bawah dinding tebing ini biru dan jernih, sehingga Anda bisa melihat gugusan karang tipis di bawahnya.


Air Terjun Peguyangan

5 Tempat Wisata Cantik yang Instagram-able di Bali Ini Gratis!

Berlokasi di Nusa Penida, Air Terjun Peguyangan adalah air terjun yang bermuara ke laut. Air terjun ini turun dalam beberapa “lapisan” di tebing karang, masing-masing membentuk kolam alami di pinggir tebing dengan pemandangan langsung ke laut. Terdapat tangga berwarna biru di dinding tebing untuk mengakses tiap “kolam” alami.
 
Lokasi yang tersembunyi membuat Anda harus minta bantuan pemandu lokal untuk menemukannya. Jangan lupa membawa sarung karena area ini dekat dengan tempat penyucian untuk ritual.
 
Temukan tiket pesawat ke Bali yang murah untuk menjangkau tempat-tempat ini. Mengunduh aplikasi Airy akan memberi Anda berbagai pilihan tiket dengan harga bersaing, tanpa biaya tersembunyi. Tersedia untuk perangkat Android dan iOS, aplikasi Airy memberi kemudahan dalam membayar serta mengubah jadwal jika perlu.