1. The Body Shop Tea Tree Facial Wash

The Body Shop Tea Tree Facial Wash adalah salah satu dari rangkaian produk Tea Tree yang dikhususkan bagi Beautynesian yang memiliki permasalahan mengenai wajah yang berjerawat dan berminyak lebih.Tentunya membuat Beuatynesian menjadi tidak nyaman yang dapat mengganggu keindaham wajah. Nah, Beautynesian bisa mencoba produk ini supaya jerawat hilang dan kadar minyak menjadi tidak berlebihan. 

Packaging

Kemasan berupa botol dengan tutup berbentuk flip top berwarna hitam yang sangat mudah untuk dibuka. Produk ini tersedia dengan ukuran mini 60 ml dan ukuran besar 400 ml. Ukuran mini bisa dibawa kemana-mana saat beautynesia berpergian. Simpel dan mudah ditaruh di dalam tas, tanpa memenuhi isi tas dengan barang-barang yang ada. Harga untuk ukuran 60 ml Rp44 ribu sedangkan untuk ukuran paling besar 400 ml Rp179. ribu.
1. The Body Shop Tea Tree Facial Wash
Kandungan Produk The body shop tea tree facial wash ini memiliki kandungan yang terdiri dari Aqua (Solvent/Diluent), Glycerin (Humectant), Sodium Laureth Sulfate (Surfactant), Cocamidopropyl Betaine (Surfactant), PEG-120 Methyl Glucose Dioleate (Viscosity Modifier), PEG-40 Hydrogenated Castor Oil (Emulsifier), PEG-7 Glyceryl Cocoate (Emulsifier), Polysorbate 20 (Emulsifier), Alcohol Denat. (Solvent/Diluent), Panthenol (Skin/Hair Conditioning Agent), Melaleuca Alternifolia Leaf Oil (Natural Additive), Calophyllum Inophyllum Seed Oil (Skin Conditioning Agent), Allantoin (Skin Soothing Agent), Citric Acid (pH Adjuster), p-Anisic Acid (pH Modifier), Benzophenone-4 (Sunscreen agent, Ultraviolet Light Absorber), Menthol (Cooling Agent), Sodium Hydroxide (pH Adjuster), Butyl Methoxydibenzoylmethane (Sunscreen), Limonene (Natural Additive), Leptospermum Petersonii Oil (Natural Additive), t-Butyl Alcohol (Denaturant), Denatonium Benzoate (Denaturant), Tocopherol (Antioxidant), Caramel (Colour), CI 19140 (Colour), CI 42090 (Colour).
source: https://www.thebodyshop.co.id/

Tekstur:

Pembersih ini bertekstur gel dengan kandungan tea tree oil yang memiliki manfaat untuk membantu mencegah terjadinya noda pada wajah, peradangan akibat jerawat, dan mengontrol produksi minyak berlebih. Bekerja dengan lembut tanpa membuat kulit terasa kering. Cocok untuk kulit yang mudah berjerawat.

Cara penggunaan:

  • Tuangkan sedikit The Body Shop Tea Tree FacialWash pada telapak tangan
  • Pijatkan pada area kulit yang telah basah dengan gerakan melingkar. 
  • Bilas dengan air sampai bersih.
  • Gunakan setiap pagi dan malam.

2. The Body Shop Tea Tree Toner

The Body Shop Tea Tree Toner ini memberikan efek matte pada kulit,  membuat kulit terasa bersih, segar, serta mengecilkan tampilan pori-pori. Produk ini diperkaya dengan teatreeoilyang membantu membersihkan sekaligus menyegarkan kulit.Wajah Beuatynesia  menjadi cerah kembali.

Packing:

Produk ini memiliki kemasan sama dengan The Body Shop Tea Tree Facial Wash dengan ukuran botol berwarna hitam. Tutupnya berbentuk flip top. Untuk tampilan bagian depan nama brand , nama produk dan netto. Sedangkan untuk tampilan bagian belakang ada cara penggunaan toner, Ingredient serta bpom-nya juga.

Produk ini hanya diberandol dengan harga Rp169 ribu dengan ukuran 250 ml. Bisa didapatkan di aplikasi onlinshop Shopee.

2. The Body Shop Tea Tree Toner
Kandungan Aqua/Water/Eau, Alcohol Denat., Tapioca Starch Polymethylsilsesquioxane, Caprylyl Glycol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hamamelis Virginiana Water/Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Glycerin, Salix Alba Bark Extract/Salix Alba (Willow) Bark Extract, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil/Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Alcohol, Allantoin, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Sodium Hydroxide, Limonene, Citral, Citronellol, Leptospermum Petersonii Oil, Caramel, CI 19140/Yellow 5, CI 42090/Blue 1.
source: https://www.thebodyshop.co.id

Testur:

Toner ini memiliki tekstur yang cair berwarna hijau. Tea Tree Skin Clearing Mattifying Toner ini memiliki kandungan minyak daun teh yang dapat membersihkan dan menyegarkan dengan satu langkah. Produk inj dapat digunakan setelah membersihkan wajah dari kotoran dan sisa-sisa make-up, yang dapat menutup pori-pori. Penggunaan produk ini dengan cara dikocok untuk mengaktifkan butiran-butiran matte.

Cara penggunaan:

  • Tuangkan beberapa tetes produk ini pada kapas.
  • Gunakan ke seluruh wajah hingga bersih. 
  • Gunakan 2 kali sehari.
baca juga

3. The Body Shop Tea Tree Serum

Tidak hanya serum pada rambut , tapi wajah juga. Serum ini ringan dan mudah meresap di kulit, dapat membantu mengurangi noda bekas jerawat dan mengondisikan kulit sebelum menggunakan serum. 

Packing:

The Body Shop Tea Tree Daily Solution ini terbuat dari botol kaca yang berwarna hijau.
Sangat rentan untuk Beautynesianyang ingin membawa travelling karena mudah pecah. Produk ini pada bagian depan botol tertulis logo dan nama brand “The Body Shop Tea Tree DailySolution.

Pada bagian belakang botol tertulis deskripsi produk dan petunjuk penggunaan. 
Produk ini bisa Beautynesia beli dengan harga Rp279 ribu dengan ukuran 50 ml. Memang terkesan mahal dengan ukuran mini tersebut. Tapi dalam penggunaannya dapat dilakukan dengan irit. 

3. The Body Shop Tea Tree Serum
Kandungan Aqua, AlcoholDenat., Propanediol, PPG-26-Buteth-26, Phenoxyethanol, PEG-40 HydrogenatedCastor Oil, MelaleucaAlternifoliaLeaf Oil, CaprylylGlycol, AmmoniumAcryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, SalicylicAcid, Xanthan Gum, CalophyllumInophyllumSeed Oil, Disodium EDTA, Medicago Sativa Extract, PotassiumHydroxide, AloeBarbadensisLeafJuicePowder, Limonene, Sodium Hyaluronate, Citral, t-ButylAlcohol, Sodium Benzoate, Citronellol, Leptospermum Petersonii Oil, Tocopherol.
source: https://www.thebodyshop.co.id/tea-tree-daily-solution-50ml-045.html

Tekstur:

The Body Shop Tea Tree Daily Solution memiliki tekstur yang agak cair sehingga mudah meresap saat diaplikasikan ke wajah.

Cara penggunaan:

  • Gunakan 1-2 pump dan aplikasikan pada wajah, leher, dan dada bagian atas. 
  • Pijat dengan gerakan memutar ke atas untuk membantu sirkulasi darah. 
  • Gunakan pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah




(Editor/Rizki Astuti)