Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Salicylic Acid

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Salicylic Acid
source: https://dy6g3i6a1660s.cloudfront.net/

Jerawat batu merupakan salah satu jenis jerawat yang sulit untuk disembuhkan. Untuk itu, mengobati jerawat ini dengan cara tradisional tidak akan memberikan efek penyembuhan yang cepat pada jerawat tersebut.

Agar jerawatmu cepat kempes, disarankan agar kamu menggunakan asam salisilat. Asam salisilat dapat menghilangkan kelebihan minyak dan membersihkan lapisan kulitmu dari residu. Asam salisilat berperan sebagai eksfoliator yang mampu membuat kulitmu mengelupas secara lembut, sehingga semua sel-sel mati akan dapat terangkat. Tips pertama ini bisa menjadi cara menghilangkan jerawat batu di pipi.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Benzoil Peroksida

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Benzoil Peroksida
source: http://2.bp.blogspot.com/

Cara kedua yaitu dengan menggunakan Benzoil Peroksida. Langkah pertama, bersihkan wajahmu terlebih dahulu. Untuk mencegah iritasi, lapisi kulit dengan pelembab setelahnya. Kemudian, obati jerawat dengan cara mengoleskan Benzoil Peroksida tipis-tipis.

Namun, sebelum menggunakan bahan ini, perlu diperhatikan bahwa tidak semua jenis kulit akan cocok menggunakan Benzoil Peroksida. Jadi, apabila kulitmu terasa terbakar atau tersengat, maka kamu harus segera membilas wajahmu dan hentikan penggunaan obat tersebut.

baca juga

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Es Batu

Cara Menghilangkan Jerawat Batu  dengan Es Batu
source: https://i.ytimg.com/

Jika jerawatmu terlalu menyakitkan, kamu bisa mengoleskan es batu di area breakout selama beberapa detik. Es batu mampu membantu memperlancar aliran darah dan meredakan rasa sakit. Es juga dapat membantu mengurangi bengkak akibat jerawat yang muncul di wajahmu.

Oleskan es pada wajahmu tiga kali dalam sepuluh jam sampai jerawat mengecil. Lalu, bilas kulitmu dengan air biasa. Tips yang kedua ini merupakan cara menghilangkan jerawat batu di dahi yang cukup efektif.

Hilangkan Kebiasaan Memencet Jerawat

Hilangkan Kebiasaan Memencet Jerawat
source: https://www.activebeautiful.com/

Tips ini tidak hanya berlaku untuk jerawat batu saja ya, ladies. Apapun itu hilangkan kebiasaan memencet jerawat apapun. Kebiasaan ini bukan hanya memperburuk kondisi jerawatmu, tapi juga memperlama waktu penyembuhan. Tips ketiga ini merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat batu di dagu yang dapat kamu coba. 

Semakin banyak kamu menyentuh jerawat yang terinfeksi, semakin parah kondisi jerawatmu nantinya. Jerawat batu biasanya berisi nanah bercampur sebum yang cukup banyak. Jadi, ketika kamu memencet jerawatmu, tak hanya akan mengakibatkan iritasi, tetapi juga dapat meninggalkan bekas jerawat yang hilang dalam waktu lama. Yuk, dicoba cara-cara ini, Ladies! Dijamin jerawat batu kamu dapat hilang dalam semalam.