SGBand - Stefani Germanotta

SGBand - Stefani Germanotta
source: https://www.youtube.com/

Ini adalah foto dari Stefani Joanne Angelina Germanotta yang merupakan nama asli dari Lady Gaga.sebelum menggunakan 'Lady Gaga' sebagai nama panggung. Ia sudah sering tampil di berbagai bar kecil bersama dengan band kecil buatannya, SGBand. Pada waktu itu, Lady Gaga kerap tampil menyanyi sembari bermain keyboard di atas panggung. Penampilannya pun terlihat biasa tanpa baju yang nyeleneh atau make up yang bold.
 

The Fame (2008)

The Fame (2008)
source: https://www.billboard.com/

Pada 2006, ia menjalin hubungan asmara dengan produser Rob Fusari yang kemudian memberinya nama panggung Gaga. Nama itu diambil dari lagu ‘Radio Ga Ga’ milik Queen. Pada tahun 2007, Gaga dan Lady Starlight yang berkerabat dekat, tampil bersama di Lollapalooza. Dari situ, ia pun terinspirasi menambahkan nama ‘Lady’, sehingga terciptalah nama Lady Gaga. Pada 2008, ia menyelesaikan album solo perdananya, ‘Fame’, yang di dalamnya terdapat banyak lagu hits, termasuk ‘Just Dance’ dan ‘Poker Face’. Sejak saat inilah, style fashionnya berubah menjadi unik dan aneh.

baca juga

The Fame Monster (2009)

The Fame Monster (2009)
source: https://www.emaze.com/

Satu tahun setelah penampilannya boming, Gaga merilis ‘The Fame Monster’ yang berisikan banyak lagu yang langsung menjadi hits, seperti ‘Telephone’ dan ‘Bad Romance’. Pada waktu itu, namanya mulai mendunia dan sesuai nama albumnya, ia seperti fame monster. Ia semakin terkenal karena penghargaan Grammy Awards 2009 yang didapat berkat lagu ‘Poker Face’. Pada lagu ‘Telephone’, Gaga berkolaborasi dengan Beyonce. Dari situ dapat menjadi bukti ketenaran Gaga di industri musik dunia.

American Horror Story: Hotel (2015)

American Horror Story: Hotel (2015)
source: https://www.hollywoodreporter.com/

Lady Gaga memulai debut actinya pada ‘American Horror Story: Hotel’. Akting Gaga di serial tersebut mendapat banyak pujian dan membuatnya memenangkan Golden Globes Awards 2015 kategori ‘Best Actress - Miniseries or Television Film’. Ia mulai membuktikan bahwa ia memang artis yang multitalenta.

baca juga

A Star Is Born (2018)

A Star Is Born (2018)
source: https://www.youtube.com/

Pada 2018, Lady Gaga dipercaya untuk memerakan toko Ally oleh Bradley Cooper. Ally adalah penyanyi muda penuh harapan di film ‘A Star Is Born’. Pada film itu, Gaga mewarnai rambutnya dengan warna cokelat dan tampil sangat sederhana tanpa make up berlebihan. Ia benar-benar bisa terlihat sederhana pada film ini. Aktingnya bersama Bradley Cooper sangat memukau dan bisa membuat banyak orang yang menonton film tersebut terbawa suasana. Ia berhasil menjadi salah satu artis film Hollywood yang terkenal dengan multitalentanya, ladies.

Lagu dengan judul ‘Shallow’ yang ia nyanyikan untuk film ‘A Star Is Born’ ini sukses memenangkan Golden Globes Awards 2019. Gaga juga mendapat nominasi di kategori ‘Best Actress - Motion Picture Drama’. Gaga bisa menunjukkan prestasinya pada dunia entertainment dan terus menorehkan prestasi. Kra-kira tahun 2019 ini Gaga akan membuat prestasi apa lagi ya? Tunggu aja ya ladies!