Undangan Pernikahan Unik dan Simple Ala Pasangan Ahn Jae Hyun & Goo Hye Sun


source: Instagram/aagbanjh

Pasangan artis Korea, Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun yang menikah tahun 2016 silam, memilih desain undangan yang simple. Tanpa emboss mewah, tanpa pernak-pernik yang lain, undangan pernikahan berwarna dasar putih itu tampak elegan dengan lukisan bertema floral di tepiannya. Uniknya, alih-alih mencetak nama mereka besar-besar di tengah kartu undangan, mereka lebih memilih meletakkan tanggal pernikahan sebagai pusatnya. Jadi, memudahkan para tamu undangan dalam mengingat kapan hari bersejarah itu akan berlangsung.
 

Undangan Pernikahan Unik Lucu dengan Bentuk Asimetris


source: Instagram/arsantiinvitation
source: Instagram/arsantiinvitation

Bosan dengan bentuk kotak yang seperti itu-itu saja, kamu bisa mendesainnya dengan bentuk asimetris. Seperti pada koleksi Arsanti Invitation ini, tampak modern dan elegan dengan hiasan gambar bunga.

Nah, kertas undangan sebenarnya tidak sepenuhnya sia-sia, kok, ladies. Siapa tahu, kan, kertas ini jadi penolong di saat cuaca panas, buat kipas-kipas darurat. Atau, bisa juga jadi pembatas buku buat mereka yang gila baca buku, karena biasanya pencinta buku justru menggunakan benda apapun di dekatnya untuk menandai bacaan.
 

baca juga

Undangan Pernikahan Notes Book


source: Instagram/arsantiinvitation

Kalau kamu mau undangan pernikahan bisa berfaedah buat orang lain, bentuk buku tulis seperti ini bakal cocok dengan seleramu. Dijamin, undangan ini tidak akan langsung dibuang oleh penerimanya.
 

Undangan Pernikahan Unik Murah Tema Rustic


source: elegantweddinginvites.com
source: pureinvitation.co.uk

Mau bikin undangan tapi terhalang budget? Undangan pernikahan tema rustic bisa jadi jawabannya. Berbekal kreativitas, kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang harganya terjangkau seperti kertas jasmine atau kertas samson yang sering digunakan sebagai bahan kerajinan. Lalu, hias dengan kain goni, tali goni, kertas renda, atau pita nan manis yang harganya juga terjangkau. Nah, kamu bisa sekaligus mengasah kreativitas kalau undangan ini kamu hias sendiri.
 

baca juga

Undangan Pernikahan Puzzle


source: id.pinterest.com
source: Instagram/angelusartwedding

Undangan pernikahan dalam bentuk puzzle begini kelak bisa dimanfaatkan untuk mainan anak. Berfaedah juga, kan, untuk para penerimanya?
 

Undangan Pernikahan Transparan


source: Instagram/margoandbees

Dibuat dari bahan acrylic, kartu undangan yang transparan ini memukau mata. Kamu sendiri mungkin jadi ingin memajangnya di salah satu rak di rumah.
 

Undangan Pernikahan Segel Lilin


source: Instagram/charlotteandlilyllc

Buat penyuka gaya-gaya vintage atau penggemar serial Harry Potter, coba beri segel lilin pada kartu undangan. Selain digunakan sebagai penyegel amplop undangan, segel lilin ini juga bisa diletakkan sebagai hiasan kertas undangan itu sendiri.
 

Undangan Pernikahan Ramah Lingkungan. Bisa Ditanam!


source: Instagram/hungryworkshop
source: Instagram/hungryworkshop

Kali ini kamu tidak akan merasa sia-sia membuat kartu undangan karena undangan yang ini kertasnya bisa ditanam! Konsep ini salah satunya dijalankan oleh Hungry Workshop yang berbasis di Melbourne, Australia. Kertas yang digunakan merupakan kertas daur ulang dan terdapat ekstrak thyme di dalamnya. Begitu kertas ini dibasahi sampai lembut dan ditanam, lama-lama akan tumbuh menjadi thyme. Kalau ngaku pencinta lingkungan, kartu undangan yang ramah lingkungan ini adalah alternatif yang tepat untuk menanamkan kecintaan lingkungan pada orang-orang kesayangan kamu, ladies!

Nah, setelah membaca artikel ini, kamu bisa mulai memilih undangan pernikahan kamu dari sekarang!