Tampak Awet Muda, Berikut Manfaat Massage Wajah untuk Kecantikan

Setelah melalui rutinitas yang melelahkan, inilah saatnya kamu memanjakan kulit dengan melakukan massage spa untuk mengembalikan kondisi kulit yang lelah.  Selain untuk memperbaiki kondisi kulit lelah, massage spa juga membantumu relax dan menikmati waktu tidur selama beberapa menit.

Dikutip dari ELLE Kanada, Julia Alba seorang ahli kecantikan dari Spa di Four Seasons Hotel Toronto menjelaskan tentang cara memaksimalkan manfaat dari massage spa salah satunya adalah menunda penuaan.

Selain mengurangi penuaan, berikut ini manfaat lain dari massage spa yang wajib kamu coba.

Meredakan ketegangan
 

Source. www.groupon.com


Ketika lelah melanda dan otot-otot  kamu menjadi tegang, biasanya akan muncul kerutan di sekitar wajah. Untuk itu kamu perlu pijatan halus untuk mengurangi kerutan tersebut. Kamu bisa melakukan pijatan pada wajah sendiri dengan meluangkan waktu 1 hingga 2 menit per hari ketika kamu bersantai. Namun, waktu pijatan ini tergantung pada jenis kulit kamu sendiri.

Untuk kulit berminyak dan berjerawat, sebaiknya lakukan pijatan di bawah 10 menit. Jika kamu termasuk jenis kulit normal hingga kering, maka lakukan pijatan pada wajah tidak lebih dari 20 menit. Cara ini akan membantumu untuk mengembalikan energi pada wajah yang terlihat lelah.

Meningkatkan sirkulasi darah
 

Source. tripadvisor.com


Meningkatkan sirkulasi darah tak hanya melalui pijatan pada bahu dan punggung, tetapi juga bisa dengan melakukan pijatan pada bagian wajah dengan lembut. Dengan memijat garis-garis lembut di sekitar mulut, mata dan alis itu akan membantu untuk meningkatkan aliran darah dan oksigen ke wajah.

Mulailah dengan memijat bagian leher dengan lembut ke arah dahi, pastikan untuk berkonsentrasi pada kulit halus sekitar mata dengan gerakan memutar. Setelah selesai cobalah untuk mengusap wajah dengan sedikit air dingin ke kulit, ini akan merangsang sirkulasi darah kamu.

Mengurangi penuaan
 

Source. earthandetherclinic.com


Melakukan pijatan secara teratur akan merangsang otot-otot wajah untuk membawa oksigen pada area itu. Hal ini merupakan bentuk alami dari perawatan kulit anti penuaan. Semakin banyak darah mengalir ke daerah tersebut, maka akan meningkatkan produksi kolagen yang memberikan cahaya yang sehat dan alami pada kulit.

Memungkinkan produk wajah menyerap lebih baik ke dalam kulit
 

Source. mindbodygreen.com


Tingkatkan efektivitas perawatan wajah kamu dengan melakukan  pijatan rutin saat berada di rumah. Buatlah waktu untuk memanjakan dirimu sendiri saat malam hari. Kemudian mulailah memanjakan wajah dengan membersihkan kulit dan mengoleskan serum pelembap kamu dengan gerakan mengetuk dengan lembut, ini akan membantu produk tersebut menyerap lebih mudah ke dalam kulit.

Tampak awet muda
 

Source. www.Groupon.com


Dengan melakukan pijatan lembut pada wajah secara rutin, tentunya akan membantu kulit untuk kembali ke bentuk semula dan tampak awet muda dan berkilau. Tanda-tanda penuaan akan tertutupi dengan rutin melakukan pijatan pada wajah setiap hari.

Dalam memijat, cobalah beberapa teknik berikut seperti mengetuk dan mencubit dengan lembut, namun jangan menarik kulitnya. Gunakan juga pula pola gerakan memutar ke atas seperti melawan gravitasi, sehingga kulit akan terangkat keatas dan akan mengencang.