Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Jeruk Nipis

Kalau cara yang satu sudah pasti mudah untuk didapatkan, pasti di rumah kalian juga ada si jeruk nipis ini. Caranya mudah sekali, kalian bisa memotong jeruk nipis dan digosok perlahan ke daerah yang ada jerawat atau bruntusannya. Mungkin akan sedikit perih, tapi cara ini cukup efektif untuk menghilangkan jerawat dan bruntusan. Dan untuk pemakaiannya kalian bisa pakai setiap hari sampai jerawat hilang. Oh iya, kalian juga dapat mecampurkan air perasan jeruk nipis dengan air ya agar tidak terlalu perih saat digunakan.

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Jeruk Nipis
source: https://i.pinimg.com/564x/87/bd/0b/87bd0b00a66dbcb74c07d3f3a3730af6.jpg

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Madu

Madu adalah bahan ajaib yang bisa kamu gunakan sebagai obat beruntusanmu, madu dapat menghilangkannya dengan mudah dan cepat. Selain itu madu juga akan melembabkan wajahmu agar tampak lebih sehat.

Siapkan madu 1 sendok teh. Dan oleskan di bagian wajahmu yang terdapat beruntusan. Diamkan sampai mengering selama 30 menit, dan bilas dengan air. Cara ini bisa berguna untuk tipe kulit apapun lho.

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Madu
source: https://i.pinimg.com/564x/ed/7a/56/ed7a566727a148473993fb153fc7b256.jpg
baca juga

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Tomat

Cara menghilangkan beruntusan di wajah ini merupakan metode yang paling mudah yang bisa kamu terapkan. Kamu hanya cukup memotong tomat menjadi dua bagian, kemudian gosokkan bagian dalam tomat pada bagian wajah kamu yang beruntusan. Lakukan pijatan lembut agar cairan tomat meresap ke kulit wajah. Biarkan kering lalu bilaslah dengan air hangat. Kamu juga dapat menghancurkannya sampai halus dan menggunakannnya di seluruh wajah.

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Tomat
source: https://i.pinimg.com/564x/a4/53/fe/a453fe994bd6a1eb0a61be0afaa4f363.jpg

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Menggunakan Lidah Buaya

Sudah sejak lama lidah buaya dipercaya memiliki banyak manfaat, termasuk untuk menenangkan kulit dan meredakan bruntusan. Di dalam lidah buaya terkandung zat emolienm anti jamur, anti inflamasi, dan anti bakteri. Selain mampu melembabkan kulit, lidah buaya menjadi bahan yang bermanfaat untuk mengurangi gatal dan kemerahan saat bruntusan.

Untuk meredakan bruntusan dengan menggunakan lidah buaya, caranya cukup mudah.Kamu hanya perlu menyiapkan ekstrak gel lidah buaya yang diambil langsung dari daunnya dan mengaplikasikan ke wajah yang bruntusan. Diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu kamu dapat membilasnya dengan air bersih. erawatan bruntusan di pipi dengan lidah buaya ini dapat dilakukan 2 – 3 kali sehari hingga bruntusan berkurang dan hilang.

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Menggunakan Lidah Buaya
source: https://i.pinimg.com/564x/63/a9/47/63a947bbdfa06fabac7096cf2237260c.jpg
baca juga

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Bawang Putih

Bawang putih memiliki kandungan antibacterial yang dapat membantu kamu melawan jerawat dan beruntusan. Kamu dapat mengoleskannya di area beruntusanmu selama 10 menit. Sebaiknya jangan aplikasikan bawang putih ini tanpa dicampur air terlebih dahulu ya ladies. Cara ini cocok untuk semua jenis kulit.

Bahan

  • 2-3 siung bawang putih
  • Air

Hancurkan bawang putih dan campurkan dengan air sampai halus. Aplikasikan langsung pada area kulitmu yang mengalami beruntusan, kamu juga dapat mencegah jerawat lho ladies.

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Bawang Putih
source: https://i.pinimg.com/236x/7c/94/d8/7c94d85425a4e11f6287609805cdc744.jpg