Hair spa sendiri memiliki banyak manfaat untuk rambut, seperti menguatkan rambut, mempercepat pertumbuhan rambut, mengontrol minyak, dan menghilangkan stres. Bahkan hair spa juga dipercaya sebagai perawatan rambut rontok yang ampuh.

Nah, untuk melakukannya di rumah ada beberapa hal yang perlu disiapkan seperti minyak rambut, kondisioner dan masker rambut. Berikut langkah praktis yang perlu kamu lakukan di rumah.

1. Pijat Rambut

1. Pijat Rambut

Siapkan minyak zaitun, kemudian oleskan ke rambut dan kulit kepala. Pijat selama 15-20 menit dengan lembut untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Perawatan rambut alami  ini juga bisa kamu ganti dengan minyak kelapa atau minyak wijen.
 

baca juga

2. Bungkus Rambut dengan Air Hangat

Setelah itu bungkus rambut dengan air hangat selama 15-20 menit untuk membantu minyak rambut tersebut meresap lebih maksimal ke dalam kulit kepala. Setelah itu cuci rambut dengan sampo.

3. Jangan Lupa Conditioner

3. Jangan Lupa Conditioner

Perawatan rambut alami di rumah harus disertai dengan conditioner. Buat conditioner untuk perawatan rambut kering dan perawatan rambut rusak dengan bahan alami, yakni daun mint dan lemon diseduh dengan air mendidih.

Jika merasa ribet, kamu bisa pilih conditioner sesuai dengan jenis rambut sebagai produk perawatan rambut kering dan mengembang yang tepat. Bye-bye rambut singa!

baca juga

4. Masker Rambut

4. Masker Rambut

Tahap selanjutnya, jangan lupakan soal masker rambut apalagi bagi kamu yang memiliki jenis rambut kering dan rusak. Setelah itu bilas dengan air hangat.

5. Pelembap Rambut

5. Pelembap Rambut

Jika belum puas, Beautynesia akan membagikan satu rahasia lagi yang wajib kamu aplikasikan ke rambut. Bahkan produk perawatan rambut ini tak cuma bisa kamu pakai di rumah tapi juga bisa dibawa kemana saja.

Adalah kondisioner tanpa bilas. Seperti pelembap rambut pada umunya, produk ini bisa membuat rambut lebih lembut dan enggak bikin rambut singa. Tahap akhir ini melengkapi penampilan kamu ladies! Mudahkan? Yuk, lakukan hair spa di rumah tanpa bikin kantong jebol!