1. Blogger/Vlogger

Siapa sih yang enggak mengenal profesi yang sedang hits ini? Keberadaan blogger maupun vlogger di era Milenial terus bertambah tiap waktu. Mereka terbagi dalam berbagai berbeda dengan kreativitas dan keunikan tersendiri. Misalnya saja travel blogger, lifestyle vlogger, food blogger, beauty vlogger dan lain sebagainya. Buat kamu yang doyan eksis di dunia penulisan atau videografi bisa jadi blogger ataupun vlogger. Cukup menjanjikan kok kalau bisa konsisten dan menghasilkan konten yang berkualitas.

1. Blogger/Vlogger
source: https://spunout.ie/

2. Freelance Writer

Freelance writer atau penulis lepas adalah salah satu pekerjaan menyenangkan yang kini sudah banyak digeluti oleh generasi milennial. Menjamurnya keberadaan website dan media online menyebabkan permintaan terhadap artikel online makin meningkat.

Di sinilah letak peluang bagi kamu yang hobi menuangkan ide dan menggali informasi untuk menjadi sebuah tulisan. Apalagi sebagai freelancer, kamu bebas untuk bekerja sesuai waktu yang kamu tentukan sendiri. Penghasilan dari profesi ini tak kalah menjanjikan jika dilakukan dengan konsisten dan terus mengingkatkan kemampuan menulis.

2. Freelance Writer
source: https://i0.wp.com/www.whosthemummy.co.uk/
baca juga

3. SEO Spesialist

Istilahnya memang masih terdengar asing bagi sebagian orang. SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yaitu strategi pemasaran online yang paling populer dan powerful dalam digital marketing. Profesi SEO specialist berperan dalam pembentukan strategi marketing di jalur digital dari sebuah perusahaan. Kamu yang berkarir di bidang ini tentu akan banyak menghabiskan waktu di depan laptop. Profesi ini membutuhkan skill dan sangat cocok bagi kaum muda milenial masa kini.

3. SEO Spesialist
source: https://alphadeveloperst.com/

4. Website Developer

Sama seperti profesi SEO specialist, kamu yang menggeluti pekerjaan sebagai website developer juga akan banyak menghabiskan waktu di depan layar laptop. Seorang website developer dituntut mahir dalam mengelola laman menjadi interaktif dan kreatif dengan maksud mendatangkan banyak pengunjung. Karir adalah salah satu solusi untuk menjadi generasi yang 'melek' digital, Ladies.

4. Website Developer
source: https://mediaone.b-cdn.net/
baca juga

5. Animator

Kamu yang hobi menggambar kini tidak hanya bisa menjadi pelukis. Di era modern ini kegemaran menggambar bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan. Ya, kamu bisa berkarier sebagai animator yang kini banyak dibutuhkan untuk kepentingan pembuatan konten.

5. Animator
source: https://cdn.lynda.com/

Nah, sekarang sudah tahu kan pekerjaan yang cocok bagi kamu generasi Milenial?