• Tentukan Model Rambutmu
Yang pertama ini wajib banget kamu lakukan sebelum pergi kesalon ladies. Mulai sekarang hentikan kebiasaan menjawab "sepantesnya aja deh" saat ditanya oleh styler di salon. Kenapa? Karena tidak semua styler bisa menemukan gaya apa yang paling cocok buatmu.


source: https://www.wired.com/

Ingat lho, hasil potongan rambutmu akan menjadi gaya yang kamu gunakan sehari-hari. Jadi, jangan asal menerima saja seperti apapun model rambutmu nantinya. Aktiflah untuk mencari model rambut pendek apa yang paling cocok untuk bentuk wajahmu.

Banyak sekali sumber informasi tentang hal ini, salah satunya pinterest. Kamu bisa browsing model rambut para artis ataupun orang-orang yang memiliki bentuk wajah sama sepertimu. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah membayangkan seperti apa nantinya penampilanmu setelah potong rambut.

Mintalah pendapat dari teman atau keluarga dekatmu agar lebih yakin. Tapi jangan sampai pendapat dan suara mereka malah jadi acuan yang menyetir keputusanmu ya ladies. Ingat, rambut kamulah yang akan dipotong jadi keputusannya harus ada ditanganmu.
  • Pilih Salon Profesional
Tips kedua ini juga gak kalah penting. Malah sangat amat penting. Jangan pernah asal-asal coba salon dipinggir jalan yang gak terbukti model potongan rambut wanitanya. Bahkan, sekalipun didalam mall atau ternama sekalipun pastikan lagi dari review-review salon dan nama styler yang terkenal.


source: https://beautytrends.news/

Kenapa? Tentu saja untuk memastikan bahwa model yang sudah kamu cari dengan sungguh-sungguh bisa direalisasikan sesuai harapanmu. Jadi gak ada lagi yang namanya penyesalan datang belakangan.

Jenis-jenis salon dengan styler professional memang biasanya mematok harga cukup mahal untuk gunting dan blowdry saja. Tapi, jangan khawatir mereka juga rajin memberikan diskon-diskon lho. Nah, jangan terburu-buru. Pilihlah waktu yang tepat dan manfaatkan potongan harga untuk menghemat pengeluaranmu.
  • Pastikan Kamu Bisa Menata Rambutmu
Langkah yang ini juga harus kamu pertimbangkan sebelum memotong rambut kesalon. Meski terlihat simple tapi sebenarnya rambut pendek memerlukan perawatan yang lebih intensif dan ribet.


source http://www.kryzuy.com/

Rambut pendek lebih mudah bergelombang dan mencuat-cuat keluar. Jadi kamu harus rajin styling rambut dipagi hari agar tidak terlihat seperti semak-semak. Nah, coba pertimbangkan lagi. Apakah kamu bisa menyediakan waktu untuk styling rambut dipagi hari? Jangan sampai malah jadi terlambat pergi kesekolah atau kantor hanya karena styling rambut ya ladies. 
  • Siapkan Segala Hal Yang Diperlukan
Selanjutnya bila sudah mantap kamu perlu menyiapkan nih segala hal yang akan kamu perlukan untuk merawat rambutmu. Misalnya sisir roll untuk blow rambut agar berbentuk curl c cantik atau mungkin berbagai serum, dry shampo, bando atau jepitan yang tidak kamu punya saat rambutmu panjang dulu.


source: http://www.alittlepopofcoral.com/

Moment potong rambut pendek ini bisa jadi langkah awal bagimu untuk memulai haircare routine yang lebih baik agar nantinya saat panjang rambutmu akan terlihat lebih cantik dan sehat. Gak jadi nightmare lagi kan.
  • Mantapkan Hati
Yang terakhir, bila semua hal diatas sudah kamu lakukan adalah memantapkan hati. Hal ini jelas harus dilakukan karena bila kamu ragu-ragu seperti apapun hasil potongan rambutmu kamu akan tetap merasa menyesal karena merindukan rambut panjangmu dulu.


source: http://talknigerian.com/

Ingat! Jangan potong rambut bila memang tidak mau. Lebih baik tetap berambut panjang dengan stylemu apa adanya ketimbang ikut-ikutan orang yang terlihat berbeda dan lebih fresh usai potong rambut. Jadikan potong rambut adalah keputusan mu sendiri yang dapat dengan yakin kamu lakukan, jadi gak akan ada penyesalan diujungnya bila diiringi dengan niat dan tekad yang bulat.

Nah, itu dia 5 tips yang bisa kamu lakukan sebelum potong rambut pendek supaya gak nyesel! Gimana? Jadi potong rambut pendek gak nih?