Misalnya saja, apel mengandung vitamin C, vitamin B6, dan vitamin B1. Satu buah apel berukuran sedang mengandung 8,4 mg vitamin C, lho! Kalian semua pasti sudah tahu kalau vitamin C sangat banyak gunanya. Misalnya saja, dalam membantu sintesis kolagen, memperbaiki jaringan-jaringan yang rusak, terutama jaringan tulang dan gigi, juga bekerja sebagai antioksidan yang dapat menangkal efek buruk radikal bebas.

Kandungan apel lainnya seperti  asam salisilat dapat membantu menghambat flek hitam dan jerawat di kulit secara natural. Siapa sih, yang nggak mau wajah cerah dan bebas flek hitam? Nah, selain untuk kesehatan, buah apel juga memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan wajah, lho! Apa saja, sih? Ini dia:

Bongkar Segudang Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan Wajah

Cerahkan Kulit Wajah

Buah Apel mengandung kolagen yang dapat membuat kulit awet muda. Nggak hanya itu kandungan vitamin C-nya juga dapat mencerahkan kulit serta menghilangkan noda hitam, jerawat, bekas jerawat dan gangguan kulit lainnya.

Buah apel juga memiliki kandungan air yang banyak dan mampu membantu dalam menghidrasi tubuh maupun wajah. Untuk cara praktisnya, setiap kali kalian makan apel, coba sisihkan satu potong kecil, lalu gosok-gosokkan ke wajah yang sudah dibersihkan, diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. 

baca juga

Wajah Glowing

Kulit wajah yang glowing dan sehat tentunya jadi idaman banyak cewek kan? Nah, vitamin yang terkandung dalam apel juga dapat membantu meremajakan kulit sehingga terlihat lebih glowing, lho. Apel juga membuat kulit wajah segar dan terhindar dari stres. 

Salah satu cara mudah dalam mengaplikasikan apel sebagai skincare adalah dengan menjadikannya masker sederhana. Caranya mudah, kalian tinggal ambil sepotong apel tanpa membuang kulitnya. Lalu tambahkan sedikit air dan haluskan. Aplikasikan pada wajah secara menyeluruh dan biarkan hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Segar dan glowing! 

Wajah Glowing

Atasi Jerawat

Apel mengandung asam salisilat yang membantu menghambat flek hitam dan jerawat di kulit wajah. Untuk kalian yang bermasalah dengan jerawat, coba deh buat resep yang satu ini! 

Kalian memerlukan jus apel, madu dan air lemon kemudian campur hingga rata dan aplikasikan pada wajah. Biarkan hingga 20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Untuk hasil maksimal, lakukan 2 kali seminggu ya. 

Atasi Jerawat
baca juga

Lembapkan Wajah

Kalian yang memiliki kulit kering, apel dapat memberikan kelembapan dan menghidrasi kulit, lho. Kulit kalian akan terlihat lembap dan sehat dengan perawatan apel ini. Cara membuatnya mudah, hancurkan potongan apel dan oatmeal kemudian tambahkan madu dan telur. Aduk hingga rata dan oleskan pada kulit wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.  
 

Lembapkan Wajah

Angkat Sel Kulit Mati

Dalam buah apel juga terdapat zat yang mengandung Alpha Hidroxy Acid ( AHA), yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada wajah kalian. Makanya, dengan menggunakan masker apel yang teratur, dapat mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Sebelum membilas masker apel, coba pijat wajah kalian selama 20-30 detik, ya. 





(Editor/Rizki Astuti)