Saat memakai sunblock ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, sehingga sunblock dapat melindungi kulit secara maksimal. Berikut ini, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya, Ladies!

1) Menggunakan Pelembap dulu atau sunblock dulu?

Sebenarnya keduanya boleh-boleh saja kamu lakukan. Kamu bisa langsung mengaplikasikan sunblock pada kulit yang bersih dan kering. Tapi lebih bagus lagi jika kamu melapisi sunblock dengan pelembap wajah. Kamu bisa mencampurkan sunblock dengan moisturizer kemudian mengaplikasikannya dan tunggu hingga meresap, setelah itu lapisi kembali dengan sunblock.

2) Aplikasikan sunblock secukupnya

Pastikan kamu mengaplikasikan sunblock ke seluruh bagian wajah tapi jangan terlalu tebal karena kamu akan reapply setiap beberapa jam.

3) Pakai sebelum keluar keluar ruangan

Jika menggunakan chemical sunblock, kamu membutuhkan waktu agar produk tersebut terserap dan bekerja baik pada kulit. Gunakanlah sekitar 20-30 menit sebelum keluar ruangan.

4) Aplikasikan kembali sunblock setiap 90 menit sekali

Sunblock yang sudah terpapar sinar matahari biasanya sudah enggak bekerja dengan baik sehingga kamu perlu mengaplikasikannya kembali setiap 90 menit sekali.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi sunblock wajah bagus yang bisa kamu coba..

Innisfree Perfect UV Protection Cream Triple Care SPF 50+/PA+++

Sunblock ini mengandung SPF yang cukup tinggi. Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan, sunblock ini sangat cocokk untukmu. Sunblock ini juga waterproof jadi tahan terhadap keringat dan air. Teksturnya ringan dan cepat meresap ke kulit. Sunblock ini juga enggak menyebabkan jerawat atau beruntusan pada wajah.
 

Jangan Sampai Salah, Ladies! Begini Cara Menggunakan Sunblock Wajah dengan Tepat

Nivea Sun Protect & White Face Sun Block Whitening Cream

Sunblock ini diformulasikan khusus untuk membuat wajah jadi tampak lebih cerah sekaligus melindungi kulit dari sinar UV. Fungsi lainnya yaitu dapat menyamarkan noda hitam dan mengurangi pigmentasi pada kulit.


 

baca juga

Sunblock Wajah dan Badan

Sensatia Botanicals Surf Naked

Sunblock ini memiliki bahan utama yaitu zinc oxide yang kaya akan mineral sehingga mampu melindungi kulit dari sinar UV dengan baik. Dilengkapi dengan minyak bunga matahari yang bisa menghidrasi kulit serta digunakan sebagai anti bakteri, produk ini juga mengandung beeswax untuk mengunci kelembapan kulit dan membuat sunblock jadi waterproof.

Sunblock Wajah dan Badan

Banana Boat Ultra Protect Sunscreen Lotion

Sunblock yang satu ini bisa dibilang yang paling direkomendasikan karena dapat melindungi kulit dengan baik terutama jika kamu beraktivitas di luar ruangan seperti di pantai. Teksturnya yang cepat meresap dan enggak berminyak, membuat sunblock ini cocok dipakai untuk segala jenis kulit.

Setelah membaca langkah-langkah untuk memakai sunblock yang tepat di atas, sekarang kamu enggak perlu ragu lagi untuk mengaplikasiannya setiap kamu beraktivitas di luar ruangan, Ladies! Jadi, segera saja pilih sunblock yang paling cocok untukmu!