Siapa bilang awal tahun bukan waktu yang tepat untuk traveling? Liburan di awal tahun justru jadi momen yang sangat pas untuk kamu yang ingin menikmati waktu liburan seutuhnya. Dengan liburan di awal tahun, kamu akan terhindar dari kemacetan di tempat tujuan wisata. Kamu juga akan lebih bebas mengambil foto karena tidak terganggu dengan pengunjung tempat wisata lainnya. 
 
Meskipun seru, tapi aktivitas padat saat traveling seringkali menimbulkan gangguan untuk miss v kita. Agar miss v kamu tetap sehat dan bebas dari keputihan, cari tahu cara membersihkannya yang tepat saat sedang melakukan traveling!


Bilas Vagina dengan Air Mengalir


Agar Tak Keputihan, Begini Tips Membersihkan Vagina Saat Traveling!
source: https://pikabu.ru

Saat berada di kamar mandi umum, biasanya kita akan menemukan air yang ditampung dalam ember atau pun bak mandi. Sebenarnya, air yang telah ditampung punya resiko lebih kotor dibandingkan air yang mengalir.  Apalagi kamar mandi umum digunakan oleh banyak orang yang tidak kamu ketahui status kesehatannya. Karena itu, sebaiknya cari kamar mandi umum yang menggunakan air bersih mengalir untuk membilas vagina kamu setelah buang air.

baca juga

Gunakan Sabun Khusus Kewanitaan
Agar terhindar dari keputihan, kamu juga perlu membersihkan vagina dengan sabun khusus kewanitaan secara rutin. Tapi jangan pilih sabun kewanitaan secara asal ya, Ladies. Pastikan sabun khusus kewanitaan yang kamu pilih punya pH seimbang seperti Absolute Hypoallergenic.

Absolute Hypoallergenic memiliki kandungan Ekstrak Susu Biolacto Active dengan pH alami 3.5 yang sesuai dengan pH alami area kewanitaan. Angka pH ini bisa menjaga keseimbangan bakteri baik pada miss v kamu, jadi tak perlu khawatir lagi dengan bakteri merugikan yang menimbulkan rasa gatal dan bau tak sedap.
Agar Tak Keputihan, Begini Tips Membersihkan Vagina Saat Traveling!
source: https://www.instagram.com/absolute_women/

Absolute Hypoallergenic juga sudah terbukti aman. Hypoallergenic Formula dalam Absolute Hypoallergenic telah terbukti Dermatologically tested dan bisa digunakan setiap hari, bahkan pada kulit sensitif sekalipun.
 
Absolute Hypoallergenic punya dua jenis produk sabun pembersih kewanitaan, yakni Absolute Hypoallergenic Liquid dan Absolute Hypoallergenic Foamy. Kedua jenis Absolute Hypoallergenic ini punya dua varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu, yakni Youth Revitalize dan Naturally Soothing.

Agar Tak Keputihan, Begini Tips Membersihkan Vagina Saat Traveling!
source: https://www.instagram.com/absolute_women/

Absolute Hypoallergenic Youth Revitalize punya kandungan Biolacto Active + Collagen Extract yang bisa menjaga elastisitas kulit area kewanitaan. Sementara itu, varian Absolute Hypoallergenic Naturally Soothing mengandung Biolacto Active + Aloevera Extract yang dapat menjaga kelembapan kulit. Penasaran dengan produk ini? Enggak perlu repot karena kamu bisa membeli Absolute Hypoallergenic secara online di sini.

baca juga


Keringkan dengan Tissue


Agar Tak Keputihan, Begini Tips Membersihkan Vagina Saat Traveling!
source: https://www.readersdigest.ca

Vagina yang lembap sangat beresiko terinfeksi jamur dan bakteri. Pastikan kamu selalu mengeringkan vagina setelah buang air dengan tissue kering sebelum menggunakan celana dalam. Agar vagina tidak lecet, jangan gosok vagina terlalu keras ya Ladies. Sebaliknya, cukup tepuk-tepuk vagina perlahan hingga kering.


Ganti Celana Dalam Saat Lembap


Agar Tak Keputihan, Begini Tips Membersihkan Vagina Saat Traveling!
source: https://vaaju.com

Keringat yang keluar saat kita beraktivitas seharian bisa membuat celana dalam menjadi lembap. Selain membuat kita merasa tak nyaman, celana dalam yang lembap juga bisa menimbulkan beragam gangguan pada miss v kita. Karena itu, selalu sediakan celana dalam cadangan di dalam tas untuk berganti di tengah hari. Jika membawa cadangan celana dalam terlalu merepotkan, kamu bisa juga menggunakan panty liner dan menggantinya setiap 4 jam sekali untuk menjaga vagina tetap kering.
 
Itu tadi tips membersihkan vagina saat traveling yang perlu kamu tahu, Ladies. Dengan menjaga vagina tetap bersih dan kering, traveling pun akan terasa lebih seru dan menyenangkan. Selamat liburan!