Kemiri

Kemiri
source: https://www.pinterest.com/

Yang pertama adalah kemiri. Bahan alami yang satu ini, sudah menjadi andalan dari orang tua sejak dahulu. Kemiri dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan rambut, oleh karena itulah sering dulu anak bayi di bagian kepalanya dioleskan minyak kemiri agar rambut mereka cepat tumbuh. Caranya mudah ladies, pertama kalian haluskan kemirinya, kemudian tambahkan air sedikit saja. Oleskan ke kulit kepala kalian, juga dari akar hingga ujung rambut dengan merata. Tunggu hingga 15 menit kemudian bilas rambut kalian hingga bersih menggunakan sampo. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal yah ladies.

 

Aloe Vera / Lidah Buaya

Aloe Vera / Lidah Buaya

Nah, Kalau bahan alami yang satu ini kalian pasti sudah tahu dong, kalau aloe vera itu memiliki banyak manfaat? Lidah buaya, selain terkenal kasiatnya untuk menjaga kesehatan wajah kita, terkenal juga untuk menjaga kesehatan rambut.

Caranya sangat mudah, cuci bersih rambut kalian terlebih dahulu. Kemudian, cuci bersih lidah buayanya, lalu potong dan baluran daging daun lidah buaya ke kulit kepala kalian. Kemudian tutup dengan kain semalaman, bisa kalian bawa tidur. Esok harinya cuci bersih rambut kalian. Lakukan perawatan ini selama 3 bulan. Rambut kalian akan lebih sehat, tebal, dan tentunya bisa tumbuh panjang dengan sehat.
 

baca juga

Daun Bayam

Daun Bayam

Yang berikutnya adalah daun bayam. Kali ini adalah cara perawatan dari dalam. Bayam juga bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut kita, ladies. Itu karena bayam memiliki kandungan lemak, protein, fosfor, vitamin A, B1 dan C yang berfungsi untuk menyuburkan rambut dan menyehatkan kulit kepala.

Caranya mudah, kalian cuci terlebih dahulu bayamnya. Kemudian giling halus, tambahkan air matang setengah gelas dan juga satu sendok makan madu. Kemudian peras dan saring, minumlah air perasan bayam ini sehari 2 kali sebanyak setengah gelas.

Teh Hijau

Teh Hijau
source: https://www.teaspec.com/

Satu lagi bahan alami yang punya sejuta manfaat, yaitu teh hijau. Teh hijau ini memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi. Kandungan anti oksidan dalam teh hijau bisa membantu mencegah kerontokan rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut kalian.

Caranya sangat mudah, pertama kalian rebus terlebih dahulu teh hijaunya, Kemudian dinginkan sebentar, ketika sudah hangat, oleskan pada kulit kepala, dan tungguh hingga satu jam. Ketika sudah 1 jam, bilaslah rambut kalian menggunakan sampo hingga bersih. Lakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal ya ladies.

baca juga

Kentang

Kentang
source: https://maskercantik.wordpress.com/

Yang terakhir adalah kentang. Memang, tidaklah biasa kentang menjadi bahan perawatan rambut. Tapi kalian perlu tahu bahwa kentang bisa membantu mempercepat proses penumpuhan rambut ladies, cara mudah:

  1. Blender 2 buah kentang
  2. Tambahkan 1 sendok makan madu murni dan 1 kuning telur.
  3. Oleskan pada rambut kalian dengan merat (terutama aplikasikan pada akar rambut).
  4. Tunggu hingga setengah jam, lalu bilas bersih rambut kalian.

Nah ladies, cara untuk memanjang rambut dengan bahan alami ini nggak susahkan? Yuk langsung dicoba aja! Selamat memperaktikkan ya ladies!