Gunakan Illuminating Primer Agar Makeup Lebih Menempel dan Awet

Cara membuat wajah glowing, tahap pertama adalah memilih primer. Primer bekerja sebagai pengikat antara kulit dan makeup yang akan dipakai. Selain itu, primer dapat menyamarkan pori-pori dan mampu mengurangi produksi minyak dan keringat yang menjadi faktor penentu makeup lebih tahan lama lho LadiesIlluminating primer bertugas untuk membuat wajahmu lebih glowing sekaligus membuat makeup lebih tahan lama.

https://www.nyxcosmetics.com/dw/image/v2/AANG_PRD/on/demandware.static/-/Sites-cpd-nyxusa-master-catalog/default/dwf96c1448/ProductImages/Face/Born_To_Glow_Illuminating_Primer/borntoglowilluminatingprimer_main.jpg?sw=600&sh=600&sm=fit&q=70

Illuminating primer pada umumnya memiliki aksen shimmer yang mampu memberikan kilau alami pada kulit. Ketika diaplikasikan kulit menjadi terlihat lebih dewy, segar, dan bercahaya. Kamu bisa menggunakan illuminating primer dari Nyx yang mengklaim dapat memberikan kesan glowing.

Pilih Foundation dengan Efek Dewy

Penggunaan foundation juga penting untuk mendapatkan kilau glowing yang segar pada wajah. Jangan gunakan foundation dengan efek matte karena tidak akan menonjolkan kulit berkilau yang kamu inginkan. Pilih foundation dengan efek dewy yang akan membantu kamu mendapatkan glowing look yang cantik Ladies.

https://2.bp.blogspot.com/-8J0GnFwsw1s/WdXDerCJpJI/AAAAAAAANy4/A51YhH8StyQWUjbs4AZ9tBcd_VFkfRzrgCLcBGAs/s1600/noniq_Maybelline_Fit_Me_Dewy_Smooth_Sun_Beige_310_009.jpg

Cara membuat wajah glowing dan putih juga bisa kamu dapatkan dengan menggunakan BB Cream atau tinted moisturizer yang lebih ringan dan biasanya memiliki kandungan mencerahkan dengan hasil dewy.

baca juga

Gunakan Campuran Highlighter Cair dengan Foundation

Bila kamu tidak memiliki foundation dengan efek dewy, cara membuat wajah glowing lainnya adalah dengan campuran highlighter cair dan foundation matte kamu.

https://ecs7.tokopedia.net/img/cache/700/product-1/2017/11/5/0/0_efe29862-cc0d-4668-9b2e-7734566c71ed_599_599.jpg

Gunakan highlighter berbentuk cair agar mudah menyatu dengan foundation. Campurkan keduanya dengan perbandingan 2:1. Pilih foundation dan highlighter yang sesuai dengan kulit kamu agar hasilnya makin natural!

Aplikasikan Highlighter Hanya Pada Bagian Wajah yang Ingin Ditonjolkan

Cara membuat wajah glowing memang susah-susah gampang. Pastikan penggunaan highlighter tidak digunakan pada seluruh bagian wajah karena akan membuat wajah menjadi terang berlebihan Ladies. Pulaskan di puncak tulang hidung dan bagian atas tulang pipi. Memulaskan di area ini akan membuat hidung menjadi lebih mancung sekaligus menyamarkan pipi yang tembam.

http://hstatic.net/396/1000068396/10/2016/3-20/square_02_during.jpg

Hindari penggunaan highlighter di bagian gelap yang seharusnya diisi dengan contouring. Teknik contouring sendiri akan membantu wajah kamu menjadi lebih berdimensi alias agak tirus. Jika melihat hasilnya sudah lumayan oke, jangan tergoda untuk memulaskannya berkali-kali, karena akan membuat wajahmu menjadi sangat bersinar. Pulaskan tipis saja asalkan sudah terlihat perbedaannya.

baca juga

Basahkan Kuas Makeup dengan Air

Agar makeup-mu lebih menempel dan warna highlighter lebih terlihat, ketika mengaplikasikannya ke wajah sebaiknya menggunakan kuas makeup yang telah dibasahi. Cara ini membuat aksen kilau dari highlighter lebih menempel di kulit.

https://www.adorebeauty.com.au/media/wysiwyg/week-5-may/Guide-pages/sigma-highlighter.jpg

Selain kuas, kamu juga bisa menggunakan spons atau beauty blender yang telah kamu basahi untuk mengaplikasikan highlighter di wajah. Penggunaan makeup spons ini berguna agar highlighter-mu lebih merata dan menyatu dengan kulit sehingga hasilnya terlihat bercahaya alami. Nah, cara membuat wajah glowing permanen seperti ini bisa tahan seharian lho.

Semprotkan Setting Spray

Semprotkan face spray setelah mengenakan makeup untuk memberi efek glowing yang tahan lama. Lebih baik lagi bila kamu menggunakan setting spray dengan efek melembapkan atau dengan tulisan dewy di namanya. Setting spray jenis tersebut biasanya memiliki kandungan yang dapat membuat kulit wajahmu jadi lebih glowing.

https://cdn.makeupandbeauty.com/wp-content/uploads/2017/06/The-makeup-artist-doing-a-makeup-for-bride-1.jpg

Hindari setting spray berefek matte karena akan buat makeup jadi lebih kering dan menghilangkan kilau yang kamu inginkan Ladies.