Pilih Nama Akun yang Unik

Pilih Nama Akun yang Unik
source: https://cdn.pixabay.com/photo/2017/10/29/17/31/online-2900303_960_720.jpg

Tips bisnis online baju pertama adalah dengan memilih nama akun media yang unik. Kesuksesan tidaklah lepas dari nama akun yang unik. Jika kamu pengen jualan online-mu laku keras, maka pilihlah nama yang mudah diingat dan cocok dengan barang jualanmu. Misalnya kamu ingin membuat bisnis online dengan dress imut, kamu bisa membuat nama @sweetsevendress.

Dengan nama yang unik dan mudah diingat, para pelanggan akan lebih mudah mencari nama bisnismu sehingga akan lebih gampang menarik traffic ke dalam online shop-mu. 

Berikan Diskon Pada Nominal Tertentu

Berikan Diskon Pada Nominal Tertentu
source: https://www.fatbit.com/fab/wp-content/uploads/2015/11/6-online-store-women-engagement-ideas-strategy.png

Ladies, do you know what is the power of 'discount'? Kata-kata tersebut sangat sakti untuk meningkatkan traffic pengguna pada website atau akun media sosialmu. Hal tersebut bukanlah sebuah wacana belaka. Terbukti jika kamu memberikan diskon, akan banyak orang yang setidaknya datang ke toko onlinemu hanya untuk mengecek barang apa saja yang sedang diskon? Dan barang diskon mana saja yang bisa dibeli oleh para pengguna.

Jika kamu masih belum ingin memberikan diskon pada pembelian pertama, buatlah skema diskon pembelian dalam jumlah tertentu. Misalnya saja, diskon 20% pada pembelian ketiga, atau diskon 10% pada pembelian pertama. Hal tersebut akan memicu rasa keinginan membeli karena 'aji mumpung'. Jika masih belum pede dengan memberikan diskon pada nominal tertentu, berikanlah promosi dalam bentuk cashback yang cukup tinggi. Namun strategi ini tentunya hanya bisa kamu lakukan jika kamu sudah memiliki akun website. 

baca juga

Riset Hashtag

Riset Hashtag
source: https://smallbiztrends.com/wp-content/uploads/2013/08/hashtag-850x476.jpg

Tips bisnis onlins shop yang selanjutnya adalah penggunaan hashtag yang tepat. Di era media sosial seperti ini, penggunaan hashtag bisa sangat membantu bisnis online-mu, Ladies. Terutama jika kamu fokus dalam menjual barang di Instagram saja. Dengan menggunakan hashtag, pengguna media sosial akan lebih mudah menemukan produk yang kamu jual. Cobalah untuk melakukan riset hashtag yang banyak digunakan oleh para online shop yang sudah sukses. Selain dapat mempermudah penjualan, cara ini juga enggak dikenakan biaya, lho!

Gunakan Bantuan E-Commerce

Gunakan Bantuan E-Commerce
source: https://cdn.zeebiz.com/sites/default/files/2018/08/30/50696-e-commerce-dna.jpg

Bisnis online saat ini enggak mengharuskan kamu memiliki website kok, ladies. Jika kamu memang tidak mempersiapkan budget untuk website, kamu bisa 'nebeng' website lain untuk menaruh kalalog barangmu di dalamnya. Misalnya saja, beberapa situs e-commerce seperti Tokopedia, Shoppee, Bukalapak, BliBli, dan lain-lain. Situs-situs besar ini akan mempermudah dirimu untuk mendapatkan pelanggan tanpa harus 'ngoyo' melakukan marketing.

Ditambah lagi, ada beberapa layanan yang memberikan jasa untuk mempromosikan barangmu melalui website mereka. Kamu bisa langsung nimbrung di website mereka dengan beberapa skema bisnis yang berbeda. So, why don't you try to sell your products now?

baca juga

Gunakan Jasa Free Endorse

Gunakan Jasa Free Endorse
source: https://static.adweek.com/adweek.com-prod/wp-content/uploads/2017/10/ImInfluencer.jpg

Tips terakhir untuk memiliki bisnis online yang mengunutungkan yaitu dengan melakukan endorse. Jika traffic-mu sudah merangkak naik. Enggak ada salahnya loh ladies untuk membuka network-mu dengan para endorser yang free. Ada kok beberapa akun yang menjual jasa promosi secara gratis hanya dengan memberikan produkmu untuk di-review. Akun-akun mereka pun beragam pengikutnya, dari 3000 sampai bahkan ada yang 5000 lebih. Walaupun terbilang mikro, namun influence dan engagement mereka sangatlah penting untuk memajukan bisnismu. 

Wah, sudah paham dengan tips bisnis online di atas? Jika kamu tertarik untuk