1. Jadikan crop top

Tak perlu mengeluarkan banyak usaha, apalagi uang tambahan. Untuk yang satu ini, kalian hanya perlu memotong kaos polos hingga batas bagian perut. 

Tak perlu dijahit ulang, kaos polos crop top kamu akan terlihat lebih berkelas, jika dipasangkan dengan rok bermotif floral ataupun dengan wide leg pant

1. Jadikan crop top
source: https://id.pinterest.com

2. Off shoulder shirt

Kalau yang satu ini, kalian butuh beberapa bahan dan alat tambahan. Caranya, cukup buat garis lurus horizontal tepat di bawah kerah, lurus hingga bagian bahu kanan dan kiri. 

Potong sesuai garis yang telah dibuat. Kemudian, lipat bagian ujung kaos polos yang baru dipotong, tambahkan tali karet dan jahit agar terlihat rapi. Kaos polos yang membosankan kini jadi lebih menarik dengan bentuk off shoulder shirt!

2. Off shoulder shirt
source: https://id.pinterest.com
baca juga

3. Baju pantai

Untuk yang ini dibutuhkan satu kaos polos over size. Hilangkan bagian lengannya, dan juga hilangkan bagian kerahnya. Buat potongan di bagian tengah kaos polos, agar menjadi V neck. 

Kemudian gunakan tali untuk menyambungkan bagian atas kaos polos tersebut dan jadilah kaos polos yang berubah wujud menjadi baju pantai yang keren. 
 

3. Baju pantai
source: https://www.adme.ru

4. Kaos polos cut-out

Kalau warnanya saja sudah polos, maka bentuknya yang harus diubah agar lebih menarik. Cukup dengan melipat bagian bawah kaos polos hingga sekitar batas perut, dan potong dengan pola yang sama, terus, dari satu sisi ke sisi lainnya. 

Misalnya memotong kaos polos dengan bentuk segitiga, dari satu sisi hingga sisi lainnya. Selesai dipotong, buka lipatan kaos, dan jadilah design kaos polos dengan bentuk diamond cut out.

4. Kaos polos cut-out
source: https://www.adme.ru
baca juga

5. Dip Dye

Teknik yang terakhir ini tidak memerlukan alat bantu gunting atau alat jahit. Cukup membutuhkan pewarna tekstil, air hangat, garam, dan wadah. 

Caranya, cukup pilih warna yang kontras dengan kaos polos pilihanmu. Lalu campur pewarna tekstil ke dalam ember berisi air, dan tambahkan garam untuk mengunci warnanya. kemudian rendam sebagian kaos selama 45 detik dan angkat. Celupkan beberapa kali untuk menghasilkan gradasi design warna yang pas. Selamat mencoba! 
 

5. Dip Dye
source: https://id.pinterest.com