Cara Meninggikan Badan - Makan Sarapan yang Sehat

Cara Meninggikan Badan - Makan Sarapan yang Sehat
source: https://myfoodbook.com.au/sites/default/files/styles/single_recipe/public/recipe_photo/Eggs20151375.jpg

Saran yang pertama adalah sarapan dengan makanan yang sehat. Sarapan dengan nutrisi yang sehat memainkan peran penting dalam menjaga pertumbuhan dan perkembangan tubuhmu. 

Dengan melewatkan sarapan bisa menjadi pertanda buruk bagi pertumbuhanmu secara keseluruhan, terutama tinggi badan. Untuk itu, beautynesia.id sarankan kamu wajib untuk makan sarapan yang tepat agar dapat meningkatkan metabolisme pada tubuhmu. Metabolisme ini mempengaruhi pertumbuhan tubuh secara substansial.

 

Cara Meninggikan Badan - Memiliki Kualitas Tidur yang Baik

Cara Meninggikan Badan - Memiliki Kualitas Tidur yang Baik
source: https://static.independent.co.uk/s3fs-public/thumbnails/image/2017/02/16/17/istock-526245605.jpg?w968h681

Ladies, saat kamu tidur, ribuan bahkan jutaan sel dalam tubuhmu akan melakukan regenerasi. Faktanya, hormon pertumbuhan manusia atau disebut dengan Human Growth Hormone (HGH) yang bertanggung jawab dalam pertumbuhan tinggi badan diproduksi secara alami saat kamu tertidur nyenyak. Ketika tkamu tertidur, otak akan rileks dan melepaskan lebih banyak hormon pertumbuhan. Di sisi lain, otak yang lelah akan melepaskan hormon pertumbuhan yang lebih rendah dari biasanya. Untuk itu, selama masa pertumbuhan sangat disarankan untuk tidur selapan hingga 11 jam agar bisa mendapatkan tinggi badan yang kamu inginkan.

 

baca juga

Cara Meninggikan Badan - Lakukan Olahraga yang Tepat

Cara Meninggikan Badan - Lakukan Olahraga yang Tepat
source: http://www.topheight.com/wp-content/uploads/2017/01/simple-exercises-to-grow-ta.jpg

Ladies, selain dapat meningkatkan imun tubuh dan kesehatan ternyata berolahraga juga dapat melepas hormon pertumbuhan yang berkontribusi dengan tinggi badanmu. Salah satu olahraga yang baik adalah olahraga yang memiliki gerakan melompat, seperti basket, badminton, tenis, dan lain-lain. Lakukan olahraga ini setidaknya 30 menit per hari di area terbuka.

Selain melompat, gerakan menggelantung pada tiang dapat merangsang pertumbuhan tulang belakang sehingga dapat menambah tinggi badanmu. Untuk gerakan ini, kamu hanya perlu menggantung pada tiang setidaknya 10 detik dan ulangi sebanyak enam kali sehari.

 

Cara Meninggikan Badan - Lakukan Peregangan

Cara Meninggikan Badan - Lakukan Peregangan
source: https://cdn2.stylecraze.com/wp-content/uploads/2014/06/5-Effective-Baba-Ramdev-Yoga-Asanas-To-Increase-Height-4.jpg

Jika usiamu sudah tidak memasuki usia pertumbuhan, cara efektif lain untuk menambah tinggi badan adalah melakukan peregangan. Jika kamu bingung dengan caranya, kamu bisa mengikuti kelas dasar Yoga untuk mengetahui langkah-langkah peregangan yang tepat.

Cobalah untuk meregangkan tubuh kamu bisa berdiri di atas jari kaki selama beberapa menit setiap hari. Dengan melakukan peregangan teratur, kamu tak hanya dapat meninggikan badanmu tapi juga memperbaiki postur tubuhmu.

baca juga

Cara Meninggikan Badan - Hindari Obat-Obatan dan Alkohol

Cara Meninggikan Badan - Hindari Obat-Obatan dan Alkohol
source: http://iogt.org/wp-content/uploads/2014/02/AlcTobDrugs-1024x642.png

Tak hanya melakukan olahraga dan peregangan, adapula hal yang perlu kamu hindari untuk mempertinggi badanmu, seperti obat-obatan dan alkohol. Hal tersebut tak hanya buruk untuk kesehatan tubuh tapi juga menghambat pertumbuhanmu. Obat-obatan akan mengambil semua nutrisi yang sudah kamu konsumsi. Hal tersebut juga dapat memicu malnutrisi yang berujung pada tinggi badan yang segitu-gitu saja, Ladies. Tak hanya obat-obatan dan alkohol, kafein dan rokok juga dapat mengganggu pertumbuhan. Jadi, kalau pengen tinggi jauhi beberapa hal ini sejak muda, ya!