Gula

Gula
source: https://www.merdeka.com/

Kalian tahu enggak kalau beberapa produk perawatan bibir itu sebenarnya menggunakan gula sebagai bahan dasar loh. Alasannya adalah karena gula bisa berkhasiat untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir kita. Tekstur gula yang sedikit kasar bisa dijadikan scrub bibir yang berfungsi untuk mengangkat kulit mati pada bibir dengan lembut.

Gula adalah satu bahan scrub alami yang mudah didapatkan. Caranya mudah, buat adonan pasta yang dibuat dari campuran tiga sendok makan gula granula dengan dua sendok makan mentega (kalian juga bisa mencapurnya dengan madu), kemudian gosok perlahan pada bibir seminggu sekali.

Madu

Madu
source: https://www.liputan6.com/

Kalian pasti sudah tahu dong, kalau madu itu punya banyak banget khasiat. Salah satunya adalah untuk melembabkan bibir. Caranya mudah, oleskan madu pada bibir kalian sebelum tidur, kemudian bersihkan dengan air hangat di pagi hari setelah bangun.

Kandungan glukosa dan fruktosa yang ada di dalam madu dapat merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Dengan begitu warna merah bibir dapat muncul kembali dan membuatnya terlihat lebih segar. Madu juga bisa dijadikan sebagai scrub dengan cara dicampur dengan gula, lalu gosokan pada bibir seminggu sekali.

baca juga

Lemon

Lemon
source: http://letslivewell.com.au/

Lemon memang biasa digunakan sebagai obat alami untuk memutihkan bekas jerawat. Namun yang perlu kalian tahu, lemon adalah salah satu bahan yang paling ampuh untuk mengembalikan warna bibir loh ladies. Caranya mudah, kalian peras sari lemon dan oleskan pada bibir sebelum tidur. Lakukan rutin sehingga warna bibir kalian bisa kembali.

Minyak Almond

Minyak Almond
source: https://oilhealthbenefits.com/

Minyak almond adalah salah satu bahan yang dapat melembutkan bibir. Caranya sangat mudah, campurkan enam tetes minya almond dengan satu sendok teh madu. Oleskan pada bibir kalian ketika bibis terasa kering. Selain itu, kandungan properti emollient yang ada di dalam minyak almond sangat ampuh untuk  meremajakan dan menghaluskan kulit bibir. Jadi warna bibir yang semula kusam atau menghitam bisa kembali menjadi merah, ladies. Oleskan pada bibir setiap hari secara rutin ya.

Nah ladies, itu tadi adalah 4 bahan alami yang bisa membantu kalian untuk mengatasi masalah bibir yang menghitam akibat penggunaan lipstick. Selamat mencoba dan semoga berhasil!