Apa Sih Glowing Itu?


Sebelum bahas tentang cara membuat wajah glowing alami dengan air mawar viva, mari kita samakan dulu konsep tentang apa itu wajah glowing yuk. Biar enggak salah persepsi, wajah glowing itu tidak harus selalu berarti putih bak orang-orang Korea.
 
https://www.simplek12.com/

Wajah glowing artinya kulit wajah yang sehat mulus dan terlihat lembap, biasanya akan ada sedikit kilau bila terkena sinar lampu atau matahari sehingga jadi seperti berseri-seri dan bercahaya. Namun, kilau itu bukan disebabkan oleh minyak atau sebum melainkan memang kondisi kulit yang sehat dan terjaga baik.

Sebagai wanita urban yang senantiasa bertemu debu dan polusi setiap hari mungkin gak sih dapetin kulit wajah yang glowing? Jawabannya bisa banget ladies! Bahkan tak perlu merogoh kocek mahal-mahal, cukup dengan air mawar Viva yang super ekonomis kamu bisa dapetin kulit wajah glowing nan cantik.

Manfaat Air Mawar
Nah, biar makin yakin yuk kita kenali dulu kandungan apa aja sih yang ada didalam air mawar. Ternyata Ladies, air mawar sudah digunakan dalam dunia kecantikan sejak zamannya ratu Cleopatra lho. Wow, berarti manfaatnya ini sudah ditemukan sejak lama sekali ya, bahkan dari peradaban Mesir zaman dulu.
 
source: https://www.asmaraku.com/

Enggak heran sih, air mawar ini punya tingkat pH level 5,5 yang bisa menyeimbangkan pH level kulit wajah kita sehingga dapat membuatnya berada pada kondisi normal (netral), gak kering tapi juga mengontrol minyak. Selain itu, air mawar juga mengandung zat anti peradangan dan antibakteri yang dapat menghaluskan kulit dan menyembuhkan bekas luka atau kulit beruntusan.

Bukan cuma itu aja, dengan kandungan antioksidannya yang tinggi air mawar juga dapat memperkuat jaringan sel kulit serta meregenerasi lapisan kulit yang sering terpapar radikal bebas. Asik banget kan si air mawar ini untuk dijadikan teman andalan bagi kesehatan wajah.

Cara Membuat Wajah Glowing dengan Air Mawar
Terus gimana cara pakai air mawarnya? Tenang ladies, gak sulit sama sekali kok. Kamu bisa langsung menggunakan air mawar dengan menuangkannya pada kapas lalu aplikasikan pada seluruh wajah tanpa perlu dibilas lagi. Seperti menggunakan toner.
 

Atau kalau kamu mau yang lebih praktis lagi, kamu bisa mencampurkan 5 sendok makan air mawar dengan 3 sendok makan toner jeruk nipis dalam botol spray lalu tambahkan air bersih samapai penuh. Semprotkan pada wajah sehabis mandi atau sebelum dan sesudah menggunakan make up. Praktis dan mudah dibawa pergi traveling.

Gimana, mudah banget kan cara pakainya. Eits, tapi ingat ya, semua ini gak akan membuahkan hasil kalau malas-malasan dilakukan. Jadi, gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik. Resolusi jadi glowing alami di tahun baru? Siapa takut!