• Pepaya Mengkal
Buah berwarna oranye dengan rasa manis yang baik untuk pencernaan ini ternyata bisa menghilangkan bulu ketiak secara permanen lho. Pepaya mengandung zat aktif bernama papain yang dapat memecah folikel rambut dan memperlambat pertumbuhannya.


source: https://www.inlifehealthcare.com/

Disamping itu, buah pepaya penuh dengan nutrisi yang baik bagi kulit serta tidak berbahaya meskipun untuk kulit sensitif. Pilihlah buah pepaya mengkal lalu hancurkan menggunakan garpu sampai menjadi adonan, campurkan dengan bubuk kunyit dan aplikasikan pada ketiak. Biarkan hingga meresap selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.
  • Kunyit
Si bumbu dapur berwarna kuning ini juga ternyata bisa menghilangkan bulu ketiak secara permanen lho ladies. Kunyit mengandung curcumin yang berfungsi sebagai antibakteri, anti peradangan dan bekerja sebagai antioksidan tinggi. Gak cuma itu, kunyit juga bisa memperlambat pertumbuhan rambut. Jadi, sambil menghilangkan bulu kunyit juga sekaligus mencerahkan kulit ketiak dan mencegah iritasi.


source: https://lifespa.com/

Caranya, campurkan bubuk kunyit dengan air mawar sampai membentuk adonan pasta. Oleskan hanya pada area ketiak yang berbulu dan diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih. Jangan khawatir dengan noda kuning yang ditinggalkan oleh kunyit, karena akan menghilang dalam beberapa hari.
  • Lemon, Madu dan Gula
Gak cuma untuk wajah, lemon dan madu juga berkhasiat untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Gula dan madu dapat menjadi alternatif dari liin wax yang biasa digunakan di salon-salon. Sedangkan lemon dapat mencerahkan kulit ketiak dan melemahkan rambut.


source: http://honeyanddates.com/

Panaskan satu sendok gula, satu sendok madu dan satu sendok air jeruk lemon dalam mangkuk kaca dengan menggunakan teknik double broiler. Yaitu meletakan mangkuk diatas panci berisi air mendidih, seperti cara melelehkan coklat. Tambahkan air bila adonan terlalu kental atau tambahkan tepung maizena bila terlalu encer.

Setelah mendapatkan tekstur yang pas seperti gel wax. Tunggu sampai adonan hangat dan bisa diaplikasikan pada kulit ketiak. Tempel dengan kain wax lalu biarkan mengering. Setelah kering tarik kain wax seperti melakukan waxing. Bulu-bulu akan tercabut dengan sempurna.

Cara ini memang agak sedikit tricky dan sulit dilakukan. Namun, dengan waxing kamu bisa mendapatkan permukaan yang lebih halus daripada mencukur bulu ketiak. Selain itu karena cara ini lebih natural maka lebih aman dan dapat memperlambat pertumbuhan rambut.


source: https://www.123rf.com/

Nah, itu dia tiga cara untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen dengan bahan alami. Sebelum mengaplikasikan bahan-bahan berbentuk masker sebaiknya bulu ketiak sudah dibersihkan dengan dicukur maupun waxing agar khasiat dan nutrisi masker langsung mengenai kulit dan dapat diserap maksimal.

Hindari juga pemakaian deodorant setelah menggunakan masker. Berbeda dengan penghilang bulu permanen yang instan, cara-cara alami ini tidak cukup dilakukan hanya sekali tapi harus rutin seminggu 2-3 kali. Gimana, tertarik menghilangkan bulu ketiak secara permanen dengan bahan alami?