• Apa Itu Vitamin E?
Sering dengar tentang vitamin E. Tapi sudah kenal betul belum nih sama vitamin penuh manfaat yang satu ini? Sebelum mengenal 5 fungsi vitamin E yuk pahami dulu apa sebenarnya vitamin E itu.
Wow! Ini 5 Fungsi Vitamin E yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Cinta

Vitamin E adalah nutrisi esensial yang larut dalam lemak dan bersifat anti inflamasi. Vitamin E berperan penting dalam mendukung sistem imun, fungsi sel serta kesehatan kulit. Selain itu vitamin E juga tinggi antioksidan yang dapat memerangi radikal bebas dan racun dalam tubuh.

Gak heran ya kalau fungsi utami vitamin E sering dijadikan kandungan utama maupun tambahan dalam berbagai produk kecantikan. Bedak, facial foam, lipstick hingga berbagai cream pasti gak bisa lepas sama si vitamin E ini. Habis penuh manfaat sih ya, beberapa diantaranya adalah 5 fungsi ini nih.

  • Menghilangkan Bekas Luka
Semasa kanak-kanak pasti ada banyak hal-hal berkesan yang terjadi. Mulai dari yang indah sampai yang sedih, bahkan gak jarang kalau kenangan kecelakaan juga sering mewarnai percakapan seputar masa lalu. Terjatuh dari sepeda, terjatuh saat berlari maupun terkena benda-benda yang meninggalkan bekas luka hingga tumbuh dewasa.
Wow! Ini 5 Fungsi Vitamin E yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Cinta

Kalau kamu merasa gak pede dengan bekas luka yang kamu dapat semasa kecil. Kamu bisa nih, mengandalkan vitamin E untuk menyamarkan bekas lukamu. Vitamin E dapat membantu proses regenerasi kulit sehingga bisa menyamarkan bekas luka yang menghitam ataupun bekas luka ringan pada kulit.

baca juga
  • Mencegah Penuaan Dini

Setuju gak sama statement yang bilang, wajah harus dirawat sejak umur 20'an agar tetap awet muda? Kalau kamu berada direntang usia 20 tahun keatas dan sedang mencari produk anti aging, kamu bisa memantapkan pilihan pada skincare yang mengandung banyak vitamin E. Kenapa?

Wow! Ini 5 Fungsi Vitamin E yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Cinta
source: https://pc2018.com/

Vitamin E memiliki fungsi vitamin bagi tubuh. Oleh karena itu, ia juga bisa meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga kekencangan kulit dapat terjaga. Garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan dini lainnya bisa diusir jauh-jauh berkat vitamin E.

  • Melembapkan Wajah

Nah, kalau yang ini pasti sudah sering banget didengar kan? Fungsi vitamin E untuk melembapkan kulit rasanya sudah sangat mendunia. Lipbalm, pelembap, hand body, base make up, lipstick pasti gak bisa melenggang pede di pasaran kalau gak menggandeng vitamin E.

Wow! Ini 5 Fungsi Vitamin E yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Cinta

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, vitamin E adalah jenis nutrisi yang larut dalam lemak bukan air. Sehingga vitamin E dapat melembapkan wajah dengan lebih intens dan dalam dibandingkan senyawa lain yang larut dalam air. Jadi, cocok banget untuk melembapkan wajah yang kering ataupun kulit yang rusak.

baca juga
  • Mengobati Sunburn
Sehabis pulang dari liburan ke pantai, pernah gak sih mengalami yang namanya sunburn? Kulit bukan hanya lebih hitam dari biasanya, tapi juga terasa perih dan panas. Hal ini disebabkan oleh sengatan sinar matahari yang merusak lapisan kulit.
Wow! Ini 5 Fungsi Vitamin E yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Cinta

Jangan khawatir ladies, vitamin E bisa jadi teman setia yang bisa mengobati kulitmu dengan cepat. Antioksidan tinggi dalam vitamin E efektif menangkal radikal bebas, termasuk sunburn pada kulitmu. Sehingga, rasa pedih akan terasa lebih ringan berkat vitamin E.

  • Menyamarkan Stretchmark
Stretchmark adalah salah satu masalah kulit yang banyak diderita wanita. Stretchmark adalah tanda putih atau coklat yang biasanya banyak ditemukan pada area paha, bokong atau perut. Stretchmark muncul akibat peregangan kulit yang terjadi tiba-tiba, seperti pada ibu hamil maupun peningkatan berat tubuh yang cepat.
Wow! Ini 5 Fungsi Vitamin E yang Bakal Bikin Kamu Jatuh Cinta
source: https://www.healthline.com/

Meskipun tidak berbahaya, tapi stretchmark cukup mengganggu menampilan. Menggunakan celana pendek atau baju renang rasanya jadi tidak nyaman karena tubuh penuh corak. Nah, daripada menahan malu, lebih baik kamu manfaatkan si vitamin E. Mengoleskan vitamin E pada area yang bermasalah akan membantu sel-sel kulit lebih cepat beregenerasi dan menyamarkan noda stretchmark.

Nah, itu dia 5 fungsi vitamin E bagi kulit. Bermanfaat dan pastinya bikin makin jatuh cinta kan? Gimana enggak, khasiat vitamin E ternyata sangat essensial dan diperlukan oleh tubuh. Kamu bisa menemukan vitamin E dalam makanan, maupun sumber vitamin E yang dikemas dalam bentuk kapsul ataupun serum.